Harapan Warga Ganting Parak Gadang Kepada Pemerintah Kota Padang Normalisasi sungai

IMG-20211209-WA0019.jpg

Padang, Benuanews,- Warga RW 6 Kelurahan Ganting Parak Gadang setiap hujan turun selalu di liputan kecemasan. Bagaiman tidak, banjir setinggi 1,5 meter sering terjadi apabila hujan turun.

Ketua RW 6 Kel Ganting Parak Gadang Zaitul sudah berulangkali melaporkan persoalan ini kepada aparat kecamatan dan kelurahan,akan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari aparat pemerintah tersebut.

“Dulu bapak walikota Padang pernah menjanjikan akan melaksanakan pengerukan sungai yang ada di samping Rumah sakit BMC tersebut, akan tetapi sampai saat ini belum terlaksana juga” ujar Zaitul. Padahal warga RW 6 sangat mengharapkan sekali pengerukan sungai tersebut agar mereka terhindar dari bencana banjir yang selalu datang setiap musim hujan.

Kasi Trantib Kelurahan Ganting Parak Gadang Yanrifnal kepada Benuanews mengatakan kalau pihaknya sudah menyampaikan aspirasi warga tersebut ke pihak pemko Padang. “Kami dari pihak Kelurahan sudah sering menyampaikan keluhan warga, baik dalam rapat internal kelurahan maupun dalam rapat dengan pihak kecamatan, akan tetapi sampai sekarang belum ada realisasinya” ujar Yan.

Dirinya berharap agar keluhan warga RW 6 Kel Ganting Parak Gadang tersebut segera direalisasikan oleh pemko Padang, sehingga mereka terbebas dari bencana banjir yang selalu datang setiap musim hujan.

Sementara Kasi Kessos Setria Budi mengatakan pihak kelurahan Ganting Parak Gadang akan terus berusaha agar aspirasi warga RW 6 ini bisa segera direalisasikan. “Kami dari pihak Kelurahan akan terus mendorong agar keluhan warga RW 6 ini bisa cepat diatasi ” ujar Setria Budi.

Menurut Setria Budi, selain penyebab banjir, bantaran sungai tersebut juga menjadi sarang binatang seperti ular dan biawak. MM

scroll to top