Hadiri Giat Minilokakarya Lintas Sektor Puskesmas Pasrujambe, Begini Pesan Peltu Joko

IMG-20220628-WA0240_copy_578x434.jpg

Lumajang,Benua News.com- Komandan Koramil 0821/17 Pasrujambe Lumajang, diwakili Bati Tuud Peltu Joko P, menghadiri pelaksanaan kegiatan Minilokakarya Lintas Sektor Puskesmas Pasrujambe Tahun 2022, di Desa Pagowan kecamatan setempat, Senin (28/6/ 2022).

Jajaran Forkopimcam juga hadir di acara saat itu, berikut Korwil pendidikan, KUA PLKB, BPP pertanian, Ketua Tik Penggerak PKK Kecamatan Pasrujambe, para kepala desa se-Kabupaten Pasrujambe, hingga kader posyandu. Bahkan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lumajang dari Komisi D.

Bati Tuud mengutarakan, tjuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor,, serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

“Garis besarnya disini, meningkatkan sinergi dalam memberikan yang terbaik pada masyarakat,” ucap Bati Tuud.

Diwaktu yang sama, ia juga berupaya untuk menghimbau masyarakat, aga lebih meningkatkan kesadaran akan betapa pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan meningkatkan kapasitas kader posyandu dan posbindu.

Pematangan dan pemahaman tentang resiko pernikahan dini, juga menjadi salah satu pokok pembahasan. Menurutnya, pernikahan yang dilaksanakan karena ketidaksiapan ekonomi dan psikologi dari pasangan, dapat meningkatan resiko perceriaan dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Sebut saja apa yang kita bahas bersama ini, merupakan hasil analisa dan evaluasi bersama. Kita rangkum, kita kaji bersama melibatkan sumber sesuai tugas pokok dan fungsinya, untuk kemudian disimpulkan langkah yang akan dilaksanakan selanjutnya,” imbuh Bati Tuud.

Acara berjalan aman dan tertib, dan juga tetap mentaati protap protokol kesehatan.(Pendim 0821)

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top