GUBERNUR SUMBAR : AGUSTUS 2022 BANDARA ROKOT MULAI BEROPERASI

benua-rokot.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joynaldi serta Forkopimda Sumbar didampingi Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake dan juga Ketua DPRD Mentawai Yoseph Sarogdok melakukan peninjauan pembangunan Bandara Rokot. (07/03/2022).

Saat ini progres pengerjaan pembangunan di Bandara Rokot telah mencapai sekitar 65 persen. Bandara tersebut memiliki panjang 160 meter atau sekitar 43 hektare termasuk lahan parkir, dengan anggaran Rp574 miliar.

Gubernur Mahyeldi berharap sangat agar bandara tersebut akan beroperasi sesuai dengan target, ”Kita  berharap Agustus 2022 sudah beroperasi bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI. Selain itu juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Mentawai yang akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Gubernur.

“Selama ini untuk ke Mentawai itu aksesnya hanya bisa via laut, jika bandara tersebut beroperasional, maka untuk tujuan Padang – Mentawai atau sebaliknya akan lebih cepat, kedepannya tidak menutup kemungkinan pesawat dari daerah lain seperti Jakarta dan Bali bisa langsung ke Mentawai termasuk dari mancanegara seperti negara tetangga Singapura dan Malaysia,” imbuhnya.

Mengingat akan beroperasinya Bandara Rokot itu, Pemprov Sumbar akan menyiapkan sejumlah event-event, sebagai upaya membangkitkan kegairahan wisata, khususnya ke Mentawai.(W).

scroll to top