Gubernur Lantik Sekda Mentawai Martinus Dahlan Menjadi Pj Bupati Mentawai Besok

IMG-20220521-WA0033.jpg

Padang, Benuanews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah besok (22/5/2022) akan melantik Sekdakab Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan sebagai Pj Bupati Kepulauan Mentawai.

Kepastian tentang pelantikan tersebut disampaikan Asisten 3 Sekda Pemprov Sumbar Andi Yulika via ponsel, Sabtu (21/5/2022). “Betul, besok sekitar jam 9.00 wib Martinus Dahlan akan dilantik oleh bapak Gubernur sebagai Pj Bupati Kepulauan Mentawai menggantikan Bupati Yudas Sabaggalet yang habis masa jabatannya tanggal 22 Mei 2022.” ujar Andi

Sebelumnya seperti dijelaskan Kabiro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Doni R Samulo, Gubernur Sumbar Mahyeldi sudah mengusulkan tiga nama kepada Mendagri untuk Pj. Bupati Kepulauan Mentawai menyusul habisnya masa jabatan Bupati Yudas Sabaggalet dan Wabup Kortanius per 22 Mei 2022.

Tiga nama yang diusulkan itu adalah Yozarwardi Usama Putra (Kadishut), Amasrul (Kadis PMD) dan Era Sukma Munaf (Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang).

Menurut Doni, sesuai regulasi terbaru, Mendagri bisa saja menunjuk di luar tiga nama yang diusulkan itu.”Dari 3 nama yang diusulkan, ternyata Mendagri memilih Sekda untuk menjadi Pj Bupati” ujar Doni.

(Marlim)

scroll to top