Giat Kapolres Simalungun dan kapolsek Tanah Jawa Gelar Patroli Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Tanah Jawa

IMG-20230323-WA0011.jpg

Tanah Jawa,Simalungun.BenuaNews.com – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C,Sipayung,SH.SIK,MH di dampingi Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan,SH,M.Si melakukan patroli Kamtibmas di malam pertama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, ke Persulukan Tuan Guru Batak Serambi Babusalam Simalungun Syekh Abdurahman Rajagukguk di huta I Nagori Jawa Tongah kecamatan Hatonduhan kabupaten Simalungun.
Kedatangan Kapolres Simalungun dan kapolsek Tanah Jawa tiba sekitar pukul 20.30’Wib. Di sambut langsung oleh Tuan Guru Besar (TGB) SYEKH Dr,H. Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk,MA.

“Sesuai arahan Kapolda Sumut Operasi Harkamtibmas di lakukan selama bulan puasa dan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.Agar Umat Muslim khususnya dapat menjalankan puasa dengan aman,lancar dan kondusif,” Jelas Kapolres di hadapan TGB.Syekh,Dr.H.Ahmad Syabban El- Rahmany Rajagukguk,MA.

Sebelum meninggalkan parsulukan Babusalam Jawa Tongah dalam kesempatan itu juga,Kapolres Simalungun dan kapolsek Tanah Jawa terlihat memberikan sembako berupa 4 karung beras berukuran 30 Kg/sak nya.

Tepat pukul 21.00 wib,Kapolres Simalungun kembali melakukan patroli Kamtibmas di Mesjid Raya Pematang Tanah Jawa. Disambut oleh pengurus dan jamaah Terawih Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung,SH,SIK,MH kembali memberikan pesan-pesan Kamtibmas selama bulan Ramadhan dan sampai malam Idul fitri 1 Syawal 1444 H.Dan sebelum meninggalkan masjid Raya Tanah Jawa Kapolres juga memberikan Sembako yang diterima oleh Imam dan pengurus masjid.

“Walaupun dalam cuaca hujan tidak menyurutkan rombongan Kapolres,dan tepat pukul 21,15 Wib,kembali menyambangi dan melakukan patroli Kamtibmas ke Mushola Al- Iklas Pematang Tanah Jawa,kembali memberikan pesan dan sekaligus memberikan bantuan,” Ujar Kompol Manson Nainggolan,SH.M.Si.

” Setelah melakukan Giat patroli Kamtibmas di wilayah hukum polsek Tanah Jawa.Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung ,SH,SIK.MH tepat pukul 21.30 mengakhiri kunjungannya di wilkum polsek Tanah Jawa. Saya pribadi beserta seluruh jajaran polsek Tanah Jawa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat yang menjalankan nya,Semoga amal ibadah puasa diterima oleh Tuhan yang Maha Esa.” Tutup kapolsek mengakhiri

Reporter ;
(DEDI SINAGA)

scroll to top