Gerakan sholat Berjamaah, Inisiatif Ketua BKPRMI Kepulauan Aru

IMG-20210321-WA0002.jpg

Kepulauan Aru: (benuanews.com). Pada hari Ahad, Pengurus BKPRMI Kepulauan Aru mengajak seluruh masyarakat muslim untuk sholat subuh berjamaah di masjid Hoirul Bahri, kelurahan Siwa lima Ahad( 21 Maret 2021).

Dalam sholat subuh berjamaah dilaksanakan dengan penuh berserah diri kedapa Allah SWT yang diiringi suara lantunan Imam masjid dalam melafazkan ayat-ayat Alquran.

Selesai sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan ceramah yg dibawakan oleh ustadz Itriadi Patukaloba.
Makna ceramah yang disampaikan oleh ustadz Itriadi Patukaloba mengatakan bahwa ” menurut pandangannya Israd Mi’raj itu melakukan perjalanan spiritual untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selesai mengisi ceramah, dilanjutkan dengan diskusi-diskusi untuk menjalin silaturahmi dan menyatukan pendapat agar membina generasi muda yang sesuai dengan syariat Islam.
Ditambahkan untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan kerjasama dan dukangan para organisasi Islam di Kepulauan Aru berserta masyarakat untuk mendukung terus kegiatan BKPRMI serta bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan organisasi islam membangun pesantren di Kabupaten Kepulauan Aru,” ungkap Alan Djirfufin.

Alan juga mengatakan “ada 4 poin Kehadiran BKPRMI adalah lembaga Dahwah yaitu:
1.membangun kebersamaan antar semua remaja masjid di Aru.
2.mengajak generasi muda muslim Aru dekatkan diri ke masjid.
3.membangun komunikasi degan semua tokoh-tokoh muslim dalam rangka membantu pemerintah daerah demi membangun generasi emas,generasi Qurani.
4.BKPRMI juga bergerak di bidang sosial.”

Sholat Subuh berjamaah dihadiri oleh beberapa organisasi Islam, Pengurus MUI Kepuluan Aru, Ketua LPTQ Kepulauan Aru, Ketua Koordinator Daerah DPD BKPRMI Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Pengurus BKPRMI Kepulauan Aru, REMAS Hoirul Bahri.
Akhir kegiatan hari ini, di tutup dengan doa yang di sampaikan oleh Imam masjid Hoirul Bahri.
(Reski W.)

scroll to top