GERAKAN NASIONAL AKSI GIZI DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL KE-54 TAHUN

IMG-20221027-WA0008.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Dalam rangka menyambut hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi di SMPN 2 Sipora.(26/10/2022).

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D.S.Sos., MM dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saat ini angka stunting masih tinggi di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan adanya kegiatan ini semoga tahun depan angka stunting bisa turun 14 % dan kita berharap semua pihak ikut berpartisipasi untuk menurunkan angka stunting,” ucap Martinus.

Pj.Bupati juga menyampaikan untuk membiasakan makan makanan yang bergizi dan berharap kegiatan ini berkelanjutan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Desti Seminora, SE menyampaikan maksud kegiatan diselenggarakan.

“Aksi Gizi di lakukan dalam rangka akseleransi dari Stunting, dan kita memilih SLTP 2 Sipora karena fokus kita pada remaja – remaja. Kegiatan ini penting untuk kita laksanakan memberikan pelayanan kesehatan seperti pemberian tablet penambah darah, Makanan yang bergizi seperti Telur dan buah-buahan,” ungkap Desti

Pada kegiatan tersebut dilakukan pemberian tablet penambah darah untuk siswa dan siswi SLTP dan SLTA.(W).

scroll to top