Gerak Cepat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Di Papua*

IMG-20220524-WA0017-2.jpg

Jayapura)BenuaNews.Com. Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami langsung bergerak cepat memberikan layanan pengobatan di rumah warga yang sakit, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua Selasa (24/05/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso mengatakan kali ini kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Muara Tami Sertu Faisal beserta 10 anggota langsung bergerak cepat memberikan pengobatan kepada warga yang lagi sakit selesai pasca operasi di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

”Kegiatan yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Muara Tami berupa pengecekan Kesehatan, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan suhu tubuh, selain itu anggota kami menganti perban pasca operasi dan memberikan obat-obatan yang telah habis, ” tuturnya.

”Kegiatan layanan pengobatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap warga di perbatasan baik yang datang ke Kesehatan Pos-pos maupun Satgas yang secara langsung mendatangi ke rumah warga untuk membantu melaksanakan pengobatan gratis di Perbatasan RI-PNG Papua,” tambahnya.

Apa yang telah dilakukan TNI ini dapat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan RI PNG.

Sementara itu, Endra (38) Warga yang diberikan pengobatan mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak Satgas yang telah menyambangi ke rumahnya dengan memberikan bantuan pengobatan secara gratis.

“Semoga bapak TNI diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di perbatasan,” ucapannya.(Pen Yonif 711/Rks.

Tim Redaksi.

scroll to top