Gelar Reses I Tahun Sidang V 2023 -2024 Rony Reynaldo Situmorang DPRD SUMUT Partai Nasdem,Tampung Keluhan Masyarakat

IMG-20231020-WA0050.jpg

Gunung Malela,Simalungun.BenuaNews.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dapil x Fraksi partai Nasional Demokrat (NASDEM) Rony Reynaldo Situmorang melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihannya, kegiatan reses I (satu)tahun sidang V 2023 -2024) DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan (dapil) meliputi kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Bertempat di halaman rumah bapak Suyatno di Huta lll Nagori Sahkuda Bayu,kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.Jum’at (20/10/2023) pukul 14.00 sampai selesai.

Ratusan warga dengan antusias simpatisan memadati aula tersebut guna menyambut hadirnya sang legislator berkepala pelontos dengan riuh tepuk tangan.


“Saya hadir di tengah tengah masyarakat Desa menjemput aspirasi masyarakat dan memberikan informasi yang dapat menunjang restorasi bagi masyarakat agar lebih baik dalam pola pikir kedepannya, dan dapat membawa harum nama daerah masing masing.”ujar Rony Reynaldo Situmorang.

Memasuki sesi tanya jawab salah seorang masyarakat Isnaidi Sitorus menanyakan perihal pembangunan jalan antara Nagori Sahkuda Bayu ke nagori Maligas Bayu.Sedangkan Hamdani Saragih menanyakan keluhan harga pupuk bersubsidi,dan Suyatno yang merupakan Caleg DPRD kabupaten Simalungun dari partai Nasdem memohon tertibkan pohon-pohon yang sangat berbahaya di sepanjang jalan Asahan khususnya diwilayah nagori Sahkuda Bayu.

Tanggapan dari anggota DPRD Sumut bapak Rony Reynaldo Situmorang :
“Bahwa Jalan yg merupakan jalan Kabupaten adalah tanggung jawab dari Pemkab Simalungun
bahwa jalan merupakan masuk areal Perkebunan Dipegang memang tanggung jawabnya perkebunan.Namun saya selalu anggota DPRD Sumut akan meminta Pemkab Simalungun agar mempercepat proses perbaikan jalan Kabupaten khususnya di wilayah kecamatan Gunung Malela tepatnya di Nagori Sakuda Bayu.” Jelas Rony R.Situmorang

Masih lanjut pak Dewan “Kita siap membantu dan fasilitasi apa keluh kesah masyarakat khusus masalah jalan
hadirnya saya ditengah tengah masyarakat ini agar lebih berguna, dan bermanfaat menjemput aspirasi masyarakat secara langsung,” terang Rony.

Dalam kegiatan resesnya menyampaikan pentingnya akses jalan sebagai kebutuhan primer masyarakat harus benar benar di perhatikan, terlebih bagi masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan bukan lagi sebuah rahasia umum dapat di pastikan jalan tersebut babak belur.

“Mari bersama sama dengan saling bersenigritas menuju restorasi demi kebaikan bersama agar roda perekonomian masyarakat kelas bawah terdongkrak secara masif,” tutupnya.

Kegiatan berakhir pukul 15.30,berjalan dengan lancar dan baik dengan cuaca cerah.

DEDI SINAGA

scroll to top