Forkopimca Grabagan Bersama Pemdes di Wilayah Kecamatan Grabagan Gelar Vaksin

Polish_20211108_120804406.jpg

Tuban,benuanews.com – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta langkah mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dan tingkatkan herd Imunity, Forkopimca bersama Pemdes Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (08/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan di Kantor Desa dan berkerjasama dengan Puskesmas Grabagan dan di pantau oleh Camat dan Forkopimca Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Antusias warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 ini, karena warga merasa membutuhkan dan dengan kesadaran sendiri, warga berbondong-bondong mendatangi kantor desa setempat.

Camat Grabagan menuturkan hari ini kegiatan vaksin di 5 desa sewilayah kecamatan Grabagan.

“Puji syukur saat ini warga sudah sangat antusias, semoga dengan adanya kesadaran masyarakat untuk vaksin, sehingga bisa bisa memutus mata rantai covid-19 dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali” ucapnya.

Camat Grabagan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak nakes dan warga masyarakat kecamatan Grabagan, mulai dari usia muda dan para lansia yang sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan vaksin, dan untuk Kecamatan Grabagan sudah masuk angka 47%.

Pihaknya berharap, untuk seluruh wilayah kecamatan Grabagan segera untuk mencapai target 100% di vaksin semua agar mendapat kekebalan komunal.

“Kami berharap warga masyarakat semuanya divaksin, Karena selain vaksin itu sehat, surat vaksin juga sangat dibutuhkan bagi warga untuk persyaratan yang lain.

Di tempat lain, Kepala Desa Gesikan mengatakan bahwa sebelum kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan, pemerintahan desa terlebih dahulu melaksanakan pengumuman dan pendataan kepada warga terkait pelaksanaan vaksinasi.

Saat ini, lanjut Susanto, kegiatan vaksinasi di desa Gesikan sudah mencapai 52%, hal ini bukti keseriusan upaya pemdes Gesikan untuk memutus mata rantai Covid-19,”terang Susanto.

Pada kesempatan tersebut Susanto juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu mentaati 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. “Mari kita bersama-sama mentaati anjuran dan imbauan pemerintah dalam pemberantasan Covid-19 ini,” pungkasnya.

“Semoga dengan segala ikhtiar yang kami lakukan secara bersama-sama ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga virus ini dapat segera musnah,”harapnya.

Kami sangat bersyukur pelaksanaan kegiatan vaksin hari ini berjalan dengan lancar dan masyarakat masih tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19″ Pungkasnya. (Jion/red).

scroll to top