Fasilitasi UMKM, Kadin Kapuas Gelar Bazaar

Kuala Kapuas – (Benuanews.com) Guna mengangkat dan mengembangkan produk lokal para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kapuas menggelar bazaar di pusat perbelanjaan Citimall Kuala Kapuas.

Kegiatan yang di dukung Dinas perindagkop dan di buka secara resmi oleh Sekretaris daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy tersebut berlangsung selama dua pekan mulai 1-15 Februari 2021.

“Pemerintah daerah sangat pengapresiasi adanya kegiatan bazaar ini sebagai wadah positif bagi para pelaku UMKM daerah ini untuk menunjukkan hasil produknya agar masyarakat luas tahu,” kata Septedy, Senin (1/1/21)

Menurutnya kegiatan semacam ini selain sebagai wadah memperkenalkan produk UMKM Kapuas ke masyarakat luas, juga bisa sebagai penyemangat bagi pelaku usaha itu sendiri untuk lebih tertantang berinovasi. ” Ini positif, kedepan makin banyak pengusaha mikro baru bermunculan,” Harapnya

Ditambahkannya, saling mendukung antara Kadin dan pemerintah melalui dinas perindagkop serta pihak swasta seperti Citimall yang bersedia memberi ruang untuk melaksanakan kegiatan bazaar sangatlah dihargai.

Sementara ketua Kadin Kapuas Supenpri, menyebutkan kegiatan bazaar dilaksanakan di dukung banyak pihak yang memiliki kesamaan tujuan untuk membantu mengembangkan para UMKM di daerah ini lebih maju. “Kegiatan untuk UMKM jarang muncul kedepan, kami dari Kadin jemput bola dengan menarik mereka ke tengah untuk di munculkan dan diperkenalkan ke masyarakat,” ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung, Supenpri juga mengungkapkan bahwa akan ada kegiatan tambahan seperti pelatihan , motivasi dan diskusi bersama untuk menambah wawasan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif. (Fendy)

Reporter Kapuas : Fendy

scroll to top