Fajar Sukma Dilantik Sebagai Kabid Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar

IMG-20220413-WA0033.jpg

Padang, Benuanews.com,- Fajar Sukma S.Pd, dilantik sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar. Pelantikan Fajar Sukma dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 78 pejabat lainnya dilingkungan Pemprov Sumbar oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Selasa 12 April 2022.

Sebelum dilantik menjadi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar, Fajar Sukma menjabat sebagai Analis Mitigasi Bencana pada BPBD Sumbar. Dirinya juga pernah menjadi Camat di Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

Fajar Sukma menjabat sebagai camat Padang Utara sejak Mahyeldi Ansharullah menjadi Walikota, hingga berlanjut dibawah kepemimpinan Hendri Septa.
Kepercayaan penuh yang diberikan pimpinan tersebut dijawab dengan pengabdian dan kerja keras serta tanggungjawab tinggi oleh Fajar Sukma.

Fajar Sukma bekerja tidak mengenal waktu. Dari pagi hingga malam, bahkan dini hari. “Kapan saja dibutuhkan, saya siap. Pintu rumah saya terbuka 24 jam untuk melayani warga Kecamatan Padang Utara” ungkap Fajar. Begitu pula  dalam penanganan pandemi Covid-19, Fajar selalu aktif memantau setiap kegiatan vaksinasi di kelurahan yang berada di wilayahnya

Selama menjadi Camat Padang Utara, Fajar bertanggungjawab dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayahnya. Cukup banyak prestasi yang sudah dicapai oleh Fajar, diantaranya berhasil membawa Kecamatan Padang Utara dalam mencapai target capaian vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

 
Dalam keseharian, Fajar Sukma dikenal cukup mudah bergaul dengan siapa pun, baik dengan pimpinan, kepala OPD, awak media, serta para lurah yang ada di Kecamatan Padang Utara.

“Saya mohon doa dan dukungannya agar saya bisa menjalankan tugas dengan baik” akhir Fajar Sukma

(Marlim)

scroll to top