Dukungan Terus Mengalir Untuk Boni Pimpin Pemuda Pancasila Sumbar di Muswil Mendatang

IMG-20220524-WA0030-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Suasana panas mulai terasa menjelang digelarnya musyawarah wilayah Pemuda Pancasila yang menurut rencana akan diadakan di Bukittinggi akhir bulan ini. Beberapa nama mulai mengapung untuk menduduki jabatan menjadi Ketua MPW PP Sumbar.

Dari sekian nama yang beredar, nama Roy Madra Oka atau yang biasa di panggil Boni menjadi kandidat yang terkuat diantara kandidat- kandidat lainnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang ini, digadang-gadang akan berhasil meraih kemenangan pada muswil yang akan datang.PP Sumbar Mahdiyal Hasan SH mengatakan, dari 19 MPC PP, 15 diantaranya sudah menyatakan mendukung Boni untuk menduduki jabatan sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat.

“Sebagai pemilik suara sah, 15 MPC sudah menyatakan dukungannya kepada Boni” ujar Mahdiyal.

Boni yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPC PP Kota Padang dipandang cocok untuk memimpin Pemuda Pancasila Sumatera Barat. Majunya Boni sebagai kandidat calon Ketua MPW Pemuda Pancasila(PP) Provinsi Sumatera Barat merupakan nafas segar bagi kehidupan Ormas PP kedepannya.

“Apalagi saat ini, dalam momentum hari kebangkitan nasional bisa menjadi kebangkitan juga bagi Pemuda Pancasila Sumatera barat,” demikian Mahdiyal.

Menurut penilaian Mahdiyal, seorang Boni merupakan sosok yang pas dan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Ormas MPW PP Sumbar saat ini. Boni adalah sosok yang bijaksana dan disegani oleh baik internal PP, maupun di luar PP sendiri. “Saya yakin Boni dapat menyatukan kembali PP Sumbar, dan dapat mengembalikan kejayaan PP seperti dahulu lagi” ujar Mahdiyal.

“Beliau mampu membangun komunikasi secara eksternal dan interal di organisasi. Karena menurut saya itulah esensi seorang pemimpin, beliau(Boni) juga mampu melaksanakan program internal baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang,”tuturnya.

Banyak hal yang sudah dilakukan Boni selama menjabat sebagai Ketua MPC PP Kota Padang. Diantaranya Boni mampu melakukan atau melaksanakan diklat kaderisasi Ormas Pemuda Pancasila sesuai perintah AD/ART organisasi.

Apalagi Boni adalah instruktur utama dan penerima kualifikasi kader utama diklat kaderisasi nasional yang dilakukan MPN Pemuda Pancasila di Batam, Kepulau Riau,.akhir Hen Pakan yang juga kandidat Hankam PP Sumbar ini

(Marlim)

scroll to top