Dukung Program Ketahanan Pangan Nasiona Husni Merza Serahkan 75 Unit Pompa Air ke Petani

IMG-20240826-WA0078-scaled.jpg

Siak, Benua news com : Wakil Bupati Siak Husni Merza di dampingi Kepala Dinas Pertanian Irwan Saputra menyerahkan 75 pompa air kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Bungaraya dan Sabak Auh.

Penyerahan pimpa air ini, upaya Pemkab Siak mensukseskan program strategis prioritas nasional berkaitan dengan ketahan pangan.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Kadis Pertanian menyalurkan bantuan mesin pompa air kepada kelompok tani Kecamatan Bungaraya dan Sabak Auh yang merupakan wilayahan sektor pangan,” kata Husni, Senin (26/8/2024).

Rincian pompa yang di serahkan kepada kelompok tani, 24 unit pompa 3 inci dan 51 unit pompa 4 inci. Wabup Husni berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat dimafaatkan masyarakat untuk meningkatkan hasil panen padi.

“Mesin pompa ini, tidak untuk petani di bungaraya dan sabag auh saja kami beri, namun juga wilayah pangan lainnya, seperti Mandau dan Mempura. Pompa yang kami berikan semoga bisa di memafaatkan dengan baik. Untuk memompa air dari saluran skunder ke sawah-sawah menyambut musim tanam september mendatang,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Sabak Auh Hardiman (47) tahun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak telah menyalurkan bantuan mesin pompa bagi petani.

“Kami mengucapkan terimkasih kepada Pemkab Siak atas bantuan yang di berikan, pompa ini sudah lama kami nanti, karena saat musim kemarau, pompa ini akan kami gunakan memompa air dari saluran sekunder di salurkan ke sawah,” ringkasnya.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top