Dukung Program Gubernur Rektor UIN Bersama TSR V Serahkan Bantuan ke Masjid Nurul Iman Nareh

IMG-20220405-WA0014.jpg

Pariaman, Benuanews.com,- Kelompok V Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar yang diketuai Rektor UIN Imam Bonjol Prof. Dr. Martin Kusnati, M.Pd melaksanakan kegiatan Safari Ramadan sekaligus menyalurkan bantuan ke Masjid Nurul Iman di Nagari Naras I Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Senin (4/4) malam kemarin.

Pengurus Masjid Nurul Iman Nareh 1 Haji Wen sangat senang atas kedatangan TSR
Provinsi Sumatera Barat.

“Kami sampaikan bahwa pembangunan masjid selama ini tertatih-tatih dengan sistem badoncek seluruh warga. Kami mengimbau seluruh warga berpartisipasi semampunya sedikit demi sedikit demi tabungan hari akhir,” katanya.

Menurutnya, hingga hari ini pembangunan masjid sudah mengeluarkan dana 2,5 M dan ini akan diteruskan sampai selesai 2 lantai.

“Lantai 1 untuk masjid dan lantai 2 dapat berguna sebagai shelter tsunami,” lanjutnya.

Asisten 1 Setdako Pariaman Yamanu Rizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TSR Pemprov Sumbar yang sudah hadir ke Kota Pariaman. Dalam rangka tausiah agama dan menyalurkan bantuan Pemprov Sumbar, untuk beberapa masjid yang ada di Kota Pariaman.

Sementara itu Ketua Tim V TSR Pemprov Sumbar Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Gubernur Sumbar dalam rangka mewujudkan masyarakat Sumbar yang madani.

“Kita dukung dan ini mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi semua anggota TSR dan rombongan serta Jamaah Masjid Nurul Iman,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan, hampir 30% mahasiswa UIN berasal dari Kota Pariaman.

“Dan melalui kegiatan TSR ini kami berkunjung ke kota Pariaman dalam rangka memberikan bantuan kepada pembangunan masjid dan mushalla di seluruh Sumatera Barat yang membutuhkan,” terangnya.

Dia berharap, bantuan ini bisa menjadi kontribusi Pemprov Sumbar dalam menbantu pembangunan fasilitas ibadah yang akan menjadi sarana pendidikan agama bagi anak-anak dan generasi muda.

Rektor UIN juga mengatakan bahwa bantuan mssjid dan musola pada Ramadan 1443 H ini sebesar Rp50 juta dan Insya Allah akan ditingkatkan tahun depan sebesar Rp75 juta.

“Mudah-mudah bantuan ini hendaknya memiliki makna bagi peningkatan kualitas umat khususnya di daerah Nareh 1 ini”, pungkasnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara sombolis oleh Rektor UIN Imam Bonjol bantuan Pemprov Sumbar sebesar Rp50 juta yang terima perwakilan pengurus Masjid Nurul Iman Nareh 1 Kota Pariaman.

Turut serta dalam kelompok V TSR ini antara lain, Penceramah Dr. H. Muslim Tawakal, Kepala Kopertis Wilayah X (LLDIKTI X) Prof. Herri, SE, MBA, perwakilan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang , Rektor UPI, Kadis Pangan Sumbar, Kadis PPr & PA, Ka Biro Perekonomian, Kasubbag Tata Usaha Biro Kesra, dari Kota Pariaman, hadir mewakili Walikota Pariaman adalah Asisten I Setdako Pariaman Yamanu Rizal dan juga hadir sejumlah awak media.

scroll to top