Dukung Kegiatan Keagamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

IMG-20220922-WA0003.jpg

Dalam rangka pembangunan Gereja di daerah perbatasan, Pranjurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yamara menghadiri undangan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Eden Yanemyo di Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan menghadiri kegiatan tersebut, berawal dari tokoh agama Gereja Eden Yanemyo datang ke Pos mengundangan anggota Pos Yamara dalam rangka peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja Eden Yanemyo di Kampung Suskun.

”Kegiatan menghadiri undangan ini dipimpin oleh Danpos Yamara Serma Kamaruddin beserta 10 orang anggota Pos Yamara bersama-sama masyarakat dan instansi terkait,” ucap Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

”Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana rumah ibadah sehingga Satgas menghadiri dalam acara peletakan batu Pertama.”

“Tujuan kami selain untuk menghadiri undangan ini, juga Pos Satgas membantu tenaga untuk pembangunan Gereja tersebut sehingga pembangunan cepat selesai, berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

Pembangunan Gereja Eden Yanemyo merupakan rumah ibadah bagi umat kristiani yang akan di bangun di Kampung Suskun.

“Peletakan batu Pertama dihadiri oleh anggota Satgas, tokoh masyarakat tokoh agama, dan instansi terkait. Ini membuktikan bahwa hubungan antara Satgas dengan masyarakat di Kampung Suskun sudah terjalin baik dan harmonis,” kata Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.

Semantara itu, Bapak Oby (53) Selaku Pendeta jemaat GKI Eden Yanemyo mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personel Satgas dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di wilayah Kampung Suskun ini.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dukungan yang diberikan, dengan bantuan tenaga yang diberikan ini membuat jemaat lebih semangat dan aktif dalam dalam pengerjaan pembangunan dan dapat cepat selesai,” ujar Oby.

scroll to top