Dr Hermanto Membuka Musda Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia Kota Padang 2022-2027

WhatsApp-Image-2022-02-12-at-17.13.55.jpeg

Padang, Benuanews.com,- Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia mengadakan Musda bertempat di Bunda Reffan House Jalan Pramuka Padang, Sabtu, (12/2). Musda bertujuan untuk memilih kepengurusan PPNSI Kota Padang periode 2022-2027

Ketua Panitia Musda Dr Sukmaleni SH, MH dalam laporannya mengatakan Musda diikuti oleh sekitar 35 orang anggota yang berasal dari berbagai elemen. Ada praktisi, akademisi, ada anggota dewan, ada ahli dan lain sebagainya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu yang sudah berkenan hadir, semoga pengurus yang akan terbentuk nanti dapat memajukan lagi PPNSI ke depannya” ujar Sukmaleni

Kadis Pertanian Kota Padang yang diwakili Kabid Penyuluh Pertanian Badri Ahmad SP mengatakan sangat mendukung musda PPNSI Kota Padang ini. “Kita berharap PPNSI Kota Padang bisa berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di Kota Padang” ujar Badri Ahmad.

Sementara itu Kadis Perikanan dan Pangan Kota Pdg yang juga Ketua PPNSI Sumbar Guswardi SPt mengatakan, tugas PPNSI adalah pemberdayaan agar anggota PPNSI bisa lebih meningkat kesejahteraannya. Yang kedua Advokasi, di mana PPNSI memberikan perlindungan terhadap anggota dan peningkatan SDM agar anggota PPNSI lebih bisa memanfaatkan tekhnologi, sehingga apapun program atau bantuan yang diberikan, anggota PPNSI bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Sekarang produksi padi hanya 6 sampai 7 per hektar. Ke depan bagaimana agar bisa meningkat menjadi 8 ton” lanjut Guswardi.
Dirinya berharap PPNSI Kota Padang bisa menjadi contoh bagi PPNSI lain yang ada di Sumatera Barat.

Anggota Komisi V DPRD Prov Sumbar Bustami Hidayat mengatakan kalau PPNSI mau besar maka harus berteman dengan legislatif dan eksekutif. Sebab yang punya dana hanya legislatif dan eksekutif. “Saya berjanji akan mensuport PPNSI setiap kegiatan PPNSI” ujar Bustami.

Dr H.Hermanto Anggota DPR RI dari partai PKS mengatakan di PPNSI hanya ada 2, petani dan nelayan. Hermanto berharap
mendapat masukan dari kaum intelektual agar perkembangan PPNSI ke depan bisa lebih ditingkatkan. “Tantangan ke depan akan terjadi alih fungsi lahan. Oleh sebab itu saya berharap agar lahan yang akan diambil untuk pembangunan bukan merupakan lahan yang produktif” ujar Hermanto.

Dirinya berharap agar industri perikanan dan pertanian bisa berkembang di kemudian hari.

Selesai acara pembukaan, dibentuk tim formatur untuk menentukan kepengurusan PPNSI Kota Padang periode 2022-2027.
Berikut Susunan Pengurus PPNSI Kota Padang Periode 2022-2027 :

Ketua. : Ir Armen Azhari MM
Wk Ketua : Gufron SS
Sekretaris. : Juli Armin S.Pdi. MA
Wasek. : Andes Robensyah SH
Bendahara : Dr Sukmaleni SH.MH

Ketua terpilih Ir Armen Azhari MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada dirinya. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, akan tetapi saya tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan bapak/ibu pengurus” ujar Mantan Sekda Kab Padang Pariaman ini.

Dirinya berjanji akan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan anggota PPNSI dengan cara meningkatkan ESDM petani dan nelayan. Dengan meningkatnya ESDM petani dan nelayan, maka mereka bisa memanfaatkan tekhnologi yang semakin canggih, sehingga akan meningkatkan hasil pertanian dan hasil tangkapan ikan

( Marlim)

scroll to top