DPRD Jatim Puji Green House Urban Farming di Karangpilang Surabaya: Perjuangan Ketahanan Pangan

IMG-20220819-WA0030.jpg

Surabaya, –Anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari (dua dari kanan) saat meresmikan Green House Urban Farming Kelompok Tani Sri Rejeki Jitu yang berlokasi di Kedurus, Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya, Jumat (19/08/22).

Pernyataan ini disampaikan anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari seusai meresmikan Green House Urban Farming Kelompok Tani Sri Rejeki Jitu yang berlokasi di Kedurus, Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya, Jumat (19/08/22).

Keberadaan Green House ini diharapkan mampu menunjang ketahanan pangan warga sekitar dan turut serta meningkatkan perekonomian warga melalui produk yang dihasilkan nantinya.

“Apa yang ada di wilayah ini dengan pembuatan Green House, merupakan wujud nyata perjuangan bersama untuk ketahanan pangan di Kota Surabaya khususnya bagi masyarakat sekitar,” kata Agatha kepada wartawan.

Legislator asal dapil Surabaya itu juga berpesan agar inovasi terkait produk yang dihasilkan dapat terus ditingkatkan. Misalnya, harus dikemas dengan menarik atau diolah lebih lanjut dan memiliki merek dagang sendiri.

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan, pentingnya gotong royong dalam mewujudkan hal tersebut. Termasuk mengembangkan green house yang ada di kampung tersebut. “Kita harus wujudkan tema kemerdekaan tahun ini, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” jelasnya.

@gus

scroll to top