DPP SPKN Minta Polda Riau Panggil dan Periksa Pimpinan DPRD RiauTerkait Dugaan Korupsi SPPD Fiktif

IMG-20240808-WA0072.jpg

PEKANBARU ||Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN)  meminta kepada Polda Riau, memanggil dan memeriksa Pimpinan DPRD Riau dalam kasus dugaan korupsi SPPD fiktif di Sekwan Provinsi Riau.

Karena Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD lainnya sebagai Objek pengguna anggaran dan harus menguraikannya sebagai wujud akuntabilitas kepada masyarakat Riau. 

Sebagamana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang ada, mulai dari UU hingga peraturan yang dibuat dan serta diberlakukan oleh DPRD sendiri dalam hal  penggunaan anggaran,
Sebut Sekjen DPP-SPKN, Romi Frans kepada media ini, Kamis (8/82024) di Pekanbaru.

Dilatangkan Romi Frans, belanja perjalanan dinas tersebut bukan hanya untuk belanja pegawai, tapi untuk seluruh DPRD provinsi Riau. Sehingga Pimpinan DPRD wajib mengetahui itu, ucap nya.

Sekjen DPP SPKN, Romi Frans yang getol menyoroti Rasuah ini mengatakan, kalau berbicara tentang perjalanan dinas, tentu mulai dari ASN, tenaga honorer hingga unsur Pimpinan serta anggota DPRD Riau juga termasuk didalamnya, sehingga dugaan tindakan melawan hukum ini terjadi,” ucap Romi Frans.

Ditanya, apakah mungkin Sekwan DPRD Riau, Muflihun bertindak sendiri dalam pembuatan dugaan SPPD fiktif tersebut. Romi Frans mengatakan, DPRD Riau sebagai pengguna anggaran tentu wajib memperhatikan dan mengetahui penggunaan anggaran serta kegiatannya, sebut Romi Frans.

Munurut Romi Frans, diberitakan beberapa media, usai pemeriksaan kali kedua terkadap Uun di Dirkrimsus Polda Riau,  Muflihun menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat mendukung proses hukum di Polda Riau supaya kasus SPPD  fiktif itu dapat di ungkap secara terang benderang demi menemukan kebenarannya, papar Romi Frans.

Romi Frans menambahkan, kami dari DPP-SPKN memberikan apresisasi kinerja Polda Riau atas penanganan kasus SPPD Fiktif Sekwan ini. Dan kami meminta usut tuntas, periksa semua pimpinan DPRD Riau serta anggota DPRD Riau. Jangan ada yang menjadi tumbal dalam kasus itu. Karena data, dugaan tiket pesawat dari salah satu Maskapai yang diduga atas nama beberapa pimpinan dan anggota DPRD Riau, ada sama kita, terang Roni Frans.(Regar)

scroll to top