DPKP MENTAWAI AKAN BEDAH RUMAH DI EMPAT DESA DI KECAMATAN SIPORA UTARA

IMG_20220411_1039492-1.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Sebanyak 130 KK di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima program Bedah Rumah dari DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Seratus tiga puluh unit rumah penduduk yang akan dibedah tersebut berada di empat desa di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni Desa Tuapejat , Desa Sipora Jaya, Desa Sidomakmur dan Desa Bukit Pamewa.

Saat dikonfirmasi diruangannya (12/04/2022) Tenaga Teknis di Bidang Perencanaan Perumahan Kabupaten Kepulauan Mentawai Jean HD Manullang membenarkan tentang program tersebut. “DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Mentawai Tahun 2022 ini akan membedah rumah masyarakat di Wilayah Kecamatan Sipora Utara, Kab. Kep. Mentawai sebanyak 130 unit, yakni di Desa Tuapejat 61 unit, Desa Sipora Jaya 26 unit, Desa Sidomakmur 23 unit dan Desa Bukit Pamewa 20 unit.”

“Anggaran bedah rumah ini berasal dari dana APBD. Total biaya bantuan bedah rumah sebesar 20 juta dengan rincian 17,5 juta berupa material dan 2,5 juta untuk upah. Biaya tersebut tidak diterima secara cash. Biaya material diterima dalam bentuk barang dan biaya upah diterima tunai yang langsung masuk ke rekening. Barang atau material yang di terima sesuai kebutuhan masing-masing rumah yang disediakan oleh toko atau suplier yang telah ditunjuk. Dan dalam waktu empat bulan pekerjaan tersebut harus sudah selesai,” ungkapnya.

Kategori penerima bedah rumah tersebut diantaranya adalah rumah penduduk yang tidak layak huni dan merupakan rumah kepemilikan pribadi yang berada di tanah pribadi.(W).

scroll to top