DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Labusel Menggelar Pelatihan Jurnalis.

LABUSEL-BENUA SUUMUT NEWS
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Labuhan Batu Selatan Menggelar Pelatihan Jurnalis Di Aula Kantor Camat Kotapinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara Sabtu 11/12-2021.

Kegiatan tersebut Diikuti dari Siswa/Siswi Sekolah Tingkat Menengah atas yang ada di Kabupaten Labusel, Pelatihan itu Bertema, Bijaksana Dalam Menulis,”Sebagai Narasumber Kepala Dinas Kominfo Kab.Labusel Irsan S.STP.M.AP.Deny Syafrizal Daulay dari Media Harian Waspada,dan Kevin Sinaga Dari Metro TV Wilayah LabuhanBatu Raya.

Acara tersebut dihadiri Bupati LabuhanBatu Selatan H.Edimin yang di wakili Sekda Hery Wahyudi S.IP.M.AP.kepala dinas Kominfo M.Ihsan S.STP.M.AP.Kepala dinas BPBD.Khairil SH.Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Abdul Sitomorang,dan Pengurus IPK Labusel,serta Para Undangan.

Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya, Labusel Abdul Situmorang,dalam sambutannya, mengatakan,”terimakasih kepada Seluruh elemen yang telah mendukung kegiatan ini dapat terlaksana,saya juga mengucapkan terimakasih kepada Sekda,kepala BPBD, kepala dinas Kominfo serta para Narasumber Deny Syafrizal dan Kevin Sinaga,yang telah mendukung dan hadir pada kegiatan ini.

Lebih lanjut Abdul Situmorang.”menyampaikan,”Kami dari IPK melihat pada zaman digitalisasi ini sangat perlu memberikan pemahaman kepada generasi tentang cara jurnalis dan tata cara menulis yang baik pada media online dan media cetak,agar generasi kita tidak terjebak dalam menggunakan penulisan yang bisa melanggar UU ITE.ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekdakab Heri Wahyudi, Menyampaikan,”Pemerintah Labusel sangat mengapresiasi kegiatan yang telah di Prakarsai oleh DPD IPK Labusel ini, karena generasi kita sangat Perlu mengetahui tentang cara menggunakan medsos yang baik,dan bagaimana cara menulis dengan kata-kata dan cara jurnalis menulis dengan baik, sehingga nantinya tidak terjebak Dengan hukum, Cetusnya.

Kegiatan Pelatihan Jurnalis tersebut berjalan dengan baik dan sukses seta mematuhi protokol kesehatan.(K.Nasution)

scroll to top