DPD IKADIN Adakan coffee Morning mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi

IMG_20211205_171138.jpg

Pontianak –Dalam rangka Mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi Dewan pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (DPD IKADIN) Kalimantan Barat melaksanakan Coffe Morning ke 3 bersama anggota IKADIN Kalbar bertempat di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (04/11/2021).

Kegiatan coffee morning dihadiri Kasubdit Direktorat Krimal Umum l Polda Kalimantan Barat, Forum Bela Negara, Keluarga Besar Putra Putri Polri dan beserta tamu undangan.

Sesama aparat penegak hukum baik dari kepolisian, kejaksaan dan kehakiman bahkan dari MABM serta APINDO juga turut hadir .

Ketua DPD IKADIN Kalbar, Daniel Edward Tangkau,SH menjelaskan, Diskusi yang dilaksanakan dalam kegiatan Coffe Morning memberikan paparan atau pandangan hukum sekaligus memberikan pandangan kepada masyarakat agar terhindar masalah dengan hukum , Ini perlu kerjasama dan tanggung jawab dari Advokat juga Agar bisa memberikan pencerahan,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga memberikan contoh seperti kasus tangkap tangan membawa narkoba atau penyalahgunaan Narkoba itu membawa dampak permasalahan hukum yang merugikan diri sendiri dan Itu tidak boleh.

“semua perlu kerjasama dari tingkat desa sampai ke Kabupaten Kota dan Provinsi aparat penegak hukum harus sering mengsosialisasikan agar masyarakat terhindar dari permasalahan hukum”.

Dikatakanya lagi, tujuan pihaknya menekan angka penurunan permasalahan hukum yang melibatkan masyarakat jadi Advokat itu bukan semena-mena , permasalahan hukum bukan hanya di kota akan tetapi di pedalaman desa juga ada seperti kasus ilegal logging, ilegal mining dan lainnya.

“Ikadin juga bermasyarakat tidak hanya berhadapan di pengadilan atau berdampingan dalam penyidikan di kepolisian , tetapi dengan seluruh stakeholder tidak hanya berhadapan di pengadilan, tapi kita bermasyarakat dan agar masyarakat tahu ada yang membela kepentingan mereka “. Tegasnya

Daniel Edward Tangkau
juga berharap agar angka kriminalitas di Provinsi Kalimantan Barat untuk kedepannya harus menurun “.(nanda)

scroll to top