DPAC Granat Namorambe Bersinergi Dengan Camat Namorambe Guna Meningkatkan P4GN di wilayah Kecamatan Namorambe

IMG-20220125-WA0019.jpg

Namorambe – Upaya Turut berperan serta dalam Sosialisasi P4GN di kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang menuju Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) , Ormas Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) kecamatan Namorambe yang dinahkodai Sahun Magabe sembiring merasa perlu membangun hubungan berkemitraan yang sinergis dengan para pemangku kebijakan/kepentingan di wilayah kecamatan Namorambe .

Hari ini Senin 24/1/2022 DPAC Granat berkunjung ke kantor camat Namorambe yg langsung di terima di ruang kerjanya bapak camat guna menyampaikan usulan dan masukan dalam upaya Kecamatan Namorambe ke depan semakin baik lagi.

Hadir dalam acara tersebut, Bapak camat Namorambe,Amos F. Karo-karo, S. Sos., M. AP didampingi Beberapa Pegawai lainya, Ketua Dpac Granat Sahun magabe sembiring, Wakil ketua Humas Granat Melvin Andrianus Ginting, josten sembiring Ketua Bidang Pemberdayaan masyarakat Granat Namorambe dan rekan-rekan granat lainnya.

Dalam kesempatan itu Bapak Camat Nanorambe Amos F. Karo-karo,S.Sos.,M.AP menyampaikan ” pentingnya bersinergi dengan penggiat Anti narkoba seperti Granat sebab Penggiat adalah bagian dari penyampai informasi serta Relawan sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pihak, baik Pemerintah maupun intansi yang ada di dalam hal ini berfungsi sebagai pengawasan kebijakan dan turut serta menyetujui rancangan peraturan daerah utk lebih mengoptimalkan P4gn,” ucapanya.

Pak Amos sapaan kesehariannya juga berharap ” Granat harus kreatif dan produktif dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan positif seprti kegiatan P4gn di wilayah Kecamatan Namorambe sehingga turut serta mewarnai kecamatan Namorambe lebih baik lagi, karena P4GN (Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba) di era sekarang sangat lah penting untuk Generasi muda Bangsa Berikutnya, ” ujarnya.

Namun begitu Bapak Camat Namorambe berterima kasih bisa bertatap muka langsung dengan para punggawa Granat Namorambe dan jajarannya, Ia menyambut baik dan siap bersinergi dalam membangun Kecamatan Namorambe , pak Amos menyatakan siap menerima koreksi dan masukan positif dalam upaya untuk kebaikan Kecamatan Namorambe kedepannya.

Sahun magabe sembiring Ketua Dpac Granat Namorambe Kabupaten Deliserdang berteima kasih kepada Bapak Camat Namorambe,Amos F. Karo-karo,S.Sos.,M. AP yang telah menerima kunjungan Granat dengan ramah dan respon positif. Ada 3 hal yang telah disampaikan terkait kunjungannya yaitu poin pertama Memperkenalkan Granat sembari bersilaturahmi di Tahun 2022 ini, poin ke dua Menawarkan/mengajak kerjasama yang sinergi dan terarah dan poin ketiga Usulan dan Masukan terkait maksimalisasi fungsi pemerintahan kecamatan terhadap kebijakan pemerintah Desa dalam rangka menuju Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) semakin baik dengan upaya kegiatan P4gn di gema kan di setiap Desa-desa se kecamatan Namorambe.

” Tak sayang maka tak cinta, dalam kesempatan ini saya ingin memperkenalkan Dpac Granat Namorambe dan membangun hubungan yang baik dan terarah sehingga kami bisa turut dan berperan serta dalam mewarnai Desa-Desa se_kecamatan Namorambe semakin baik lagi malalui usulan usulan dan masukan yang kami sampaikan kepada masyarakat dan semua pihak sebagai bahan edukasi, begitu juga usulan usulan dan masukan masukan yg kami Terima dari bapak camat” kata Gabe.

Melvin A. Ginting Humas Dpac Granat juga turut menyampaikan bahwa Granat Namorambe harus bisa bersinergis dengan semua pemangku kepentingan sehingga mampu mensosialisasikan p4gn kepada seluruh masyarakat, Namun perlu Dipahami bahwa Granat harus mendapatkan Dukungan yang positif Dari seluruh lapisan masyarakat dan intansi Terkait khususnya Muspika kecamatan Namorambe (Camat,Polsek,Danramil) ,sehingga Granat bisa lebih aktif dan produktif dalam kegiatan-kegiatan positif di Tengah-tengah masyarakat seperti sosialisasi, penyuluhan p4gn tersebut, ” saran Melvin.

Josten sembiring Ketua bidang pemberdayaan masyarakat Dpac Granat Namorambe bersemangat menyinggung pemerintahan Desa soal Perda no.1 Tahun 2019” Peraturan Gubernur itu sudah benar dan hanya saja belum terealisasi dengan Benar di wilayah kita, Ayo kita menyesuaikan nya. ” ulas josten’.

Josten menyinggung kebijakan pemerintah yang dirasa masih perlu pembenahan agar mengikuti dan melakukan melaksanakan Peraturan Gubernur tersebut, ” petunjuk teknisnya sudah jelas dan tinggal mengikuti melaksanakan saja,” tandas Josten.(pe. Sahun. Ms)

scroll to top