Dorong Percepatan Pembangunan, Solsel Gandeng Tim Ahli

IMG-20210903-WA0017-1.jpg

Prof Rusdinal : Kita Siap Bantu

Padang, benuanews.com— Untuk mendorong percepatan pembangunan di Solok Selatan, Pemerintah Kabupaten akan menggandeng tim ahli dari berbagai disiplin ilmu.

Tim tersebut direncanakan memberikan saran dan pertimbangan terhadap berbagai kebijakan daerah pada bidang pembangunan ekonomi dan keuangan, bidang sosial budaya, pemerintahan dan hukum, serta bidang pembangunan infrastruktur dan wilayah.

“Solok Selatan memiliki potensi di berbagai sektor. Keberadaan tim ahli diharapkan mampu membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan pemanfaatan potensi-potensi itu,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas, ketika diskusi awal bersama para pakar di Padang, Kamis (2/9/2021).

Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizal, dan OPD terkait, mengaku bahwa membangun Solok Selatan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah. Namun membutuhkan kerjasama dan bantuan dari banyak pihak, termasuk para akademisi.

Salah seorang putra daerah Solok Selatan yang ikut dalam diskusi tersebut, Prof. Rusdinal, mengatakan bahwa ia mengajak semua pihak memulainya dengan optimisme. Ia juga mengatakan kesiapannya untuk membantu bupati dan wakil bupati terpilih untuk memberikan masukan dan saran nantinya.

“Dengan gerakan kolektif, kita himpun potensi-potensi yang ada. Dan ini saya anggap sebagai usaha membela dan membantu kampung, dan saya akan luangkan waktu untuk itu,” ujar Prof. Rusdinal, yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kependidikan, UNP.

Dr. Yufni Faisol, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol, yang juga putra asli Solok Selatan, mengapresiasi dirangkulnya akademisi dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk membantu pencapaian visi dan misi daerah, khususnya pada sektor keagamaan. (Hy)

scroll to top