Dolfie OFM Anggota DPR RI Dari Fraksi PDI P Dapil IV Jawa Tengah, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

WhatsApp-Image-2020-10-05-at-01.19.26.jpeg

Karanganyar (Benuanews.com) — Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan oleh Dolfie OFM anggota DPR RI dari Fraksi PDI P Dapil IV Jawa Tengah. Diselenggarakan pada Minggu, 4 Oktober 2020 di Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah,  Acara dihadiri pula oleh tokoh tokoh masyarakat termasuk kepala desa, utusan kecamatan, pengurus PAC PDI-P kecamatan serta tokoh kaum muda.

Materi disampaikan oleh nara sumber mengulas sekilas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang Undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika yang kesemuanya merupakan Empat Pilar MPR RI. Semangat gotong royong yang ada di masyarakat merupakan modal kuat yang dapat membawa bangsa Indonesia menghadapi berbagai cobaan seperti menjalarnya wabah penyakit virus corona.

Dalam konteks pendemi covid, semua anggota masyarakat bersama aparat pemerintah berbagai tingkatan akan dapat bekerja sama dan saling membantu untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul akibat dampak dari pendemi covid-19, baik menyangkut bidang ekonomi, sosial budaya dan bidang lainya.

Diskusi tanya jawab, para peserta berharap kepada nara sumber agar Empat Pilar MPR RI semakin ditegakan dan diperjuangkan. Materi empat pilar ini agar semakin disosialisasikan ke berbagai kalangan masyarakat di berbagai daerah. Masyarakat agar semakin menghayati nilai nilai luhur yang terkandung didalam empat pilar. Negara semakin kuat dan rakyat semakin sejahtera karena persatuan dan kesatuan selalu terjaga.

Peserta mencapai 60 orang dengan mematuhi protocol kesehatan secara ketat dan setiap peserta cuci tangan dengan memakai hand sanizer, masker kain, face shield serta pengecekan suhu badan. Pada pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Teks Pancasila.

Kontributor: barry

scroll to top