Disperindag Sumbar Adakan Pasar Murah Ramadhan

IMG-20210429-WA0074.jpg

Padang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat mengadakan Bazar yang bertempat di halaman parkir kantor Gubernur Sumbar dari tanggal 3 sampai 6 Mei 2021.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sumatera Barat Asben Hendri di wakili Kepala Bidang Perdagangan Ridonald SE,MM dalam Technical Meeting dengan pelaku UKM calon peserta bazar mengatakan bahwa izin bazar sudah keluar dari Satgas Covid 19 Sumbar.

“Untuk izinnya sendiri sudah keluar dari Satgas Covid 19″ujar Ridonal.Di samping itu pihak panitia pelaksana juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,seperti dengan Polda Sumbar dan KOREM 032 Wirabraja untuk keamanan selama bazar berlangsung.

Ada 178 stand yang di sediakan oleh panitia.Berbagai produk UKM akan di pasarkan di bazar.Mulai dari makanan kerajinan,pakaian dan lain sebagainya.Pelaksanaan bazar tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.Bazar kali ini di bagi sesuai donasi.

“Bagi pedagang pakaian di buat satu blok sesama pakaian”ujar Ridonald.Begitu juga dengan pedagang sembako,sesama sembako.

Selain stand UKM,ada juga stand dekranasda kab/kota se Sumbar.Stand ini akan menjual produk dari masing-masing kab/kota yang mereka wakili.

Acara bazar tahun ini mendapat dukungan dari Bank Nagari.Pimpinan Group Marketing Cabang Utama Bank Nagari Mardian mengatakan,pihaknya akan membantu para peserta bazar dalam sistem pembayaran

“Untuk memudahkan sistem pembayaran,kami dari Bank Nagari siap membantu menyiapkan sistem pembayaran dengan memakai sistem QRIS,(Quick Respon Indonesia Standar).”ujar Mardian.

Sementara itu Kabid Perdagangan yang juga Ketua Pelaksana Bazar Ridonald SE,MM mengatakan,pihak panitia akan membagikan voucher potongan harga kepada pengunjung bazar.

“Kita akan bagi-bagikan voucher potongan harga kepada pengunjung sesuai dengan jumlahnya”ujar Ridonald.Panitia akan bagikan voucher Rp 5000,- Rp 7500,- dan Rp 10.000,-.

Menurut rencana Bazar Ramadhan Disperindag Sumbar ini akan di buka oleh Gebernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Sumbar Ibu Harneli. MM

scroll to top