Disela Safari Ramadhan, Rusma Yul Anwar Salurkan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung

IMG-20230327-WA0006.jpg

Pessel, Benuanews.Com
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyalurkan bantuan sembako pada korban bencana akibat angin puting beliung di Lakitan Kecamatan Lengayang daerah setempat, Minggu (26/3).

Kedatangan Bupati memberikan bantuan tersebut bersama Ketua TP PKK Yunesti Rusma Yul Anwar dan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Doni Gusrizal.

Bantuan itu diberikan agar beban biaya hidup masyarakat dalam menghadapi bencana tersebut dapat lebih ringan.

“Kita berharap tetap tabah dalam menghadapi bencana ini karena semua yang terjadi bukan kehendak bersama,” kata Bupati di sela – sela saat penyerahan sembako tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat yang terdampak untuk senantiasa bersabar atas kejadian ini,”sambung Rusma.

Ia mengingatkan kepada masyarakat setempat dan seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap kondisi alam yang saat ini tidak menentu.

“Jadi, saya berhadap kepada masyarakat untuk selalu waspada. Dan saya sangat prihatin atas musibah yang terjadi di daerah ini,”timpalnya.

Bantuan yang disalurkan Bupati pada korban bencana itu berupa bahan pokok (Sembako) yang berasal dari Dinas BNPB Pesisir Selatan.

Penerima korban bantuan Rosna mengucapkan terimakasih kasih kepada pemerintah daerah yang telah peduli atas musibah yang dialaminya.

“Terima kasih banyak pak, atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi kami pak dan dapat meringankan beban hidup atas musibah yang saya alami saat ini,”ungkapnya.(Wandi)

scroll to top