Disdag Bojonegoro Sosialisasi Pasar Wisata Dengan Fasilitas Modern

IMG-20220103-WA0023.jpg

Bojonegoro, benuanews.com – Upaya pemerintah kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan, hal itu terbukti dengan dibangunya pasar wisata yang terletak di Desa Banjarjo, Kecamatan Bojonegoro, dengan di lengkapi berbagai fasilitas modern.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar Sosialisasi persiapan pemindahan pedagang pasar kota ke Pasar wisata yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten, jalan Mastumapel 01 Bojonegoro, Senin, (03/01/2022).

Sosialisasi dihadiri oleh para pedagang pasar kota dan Sekretaris Daerah, Nurul Azizah, kepala Dinas Perdagangan, koperasi dan UKM, Sukemi, juga perwakilan dari Polres, dan Satpol PP Bojonegoro.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan wadah untuk memberikan solusi terkait pemindahan relokasi pasar Kota Bojonegoro ke pasar Wisata.

Diharapkan dengan dibangunya pasar wisata dengan fasilitas modern ini akan mampu memberi dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat Bojonegoro.

Dalam sosialisasi tersebut, dipaparkan luas total bangunan pasar adalah 15.335,6 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan Gedung A dan Gedung B masing-masing dua lantai. Tersedia 206 kios, 951 los basah dan 559 los kering.

Lanjutnya, beberapa fasilitas turut dibangun. Di antaranya musholla dan kamar mandi di setiap lantai. Fasilitas umum lainnya yaitu terdapat kantor pengelola pasar, lahan parkir luas yang dapat menampung sekitar 39 mobil dan 112 motor.

Dilengkapi juga dengan loading dock atau tempat bongkar muat barang, serta fasilitas K3. Seperti instalasi fire hydrant dan fire alarm system. Untuk pengelolaan lingkungan, Pasar Wisata dilengkapi juga dengan IPAL dan TPS. (Jion/red).

scroll to top