Direktur RSUD Cikalongwetan Siap Jadi yang Pertama Menerima Vaksin Covid – 19 di lingkungannya

IMG-20210115-WA0000.jpg

BANDUNG BARAT (benuanews.com) — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah siap untuk melakukan kegiatan vaksinasi vaksin Covid-19 gelombang pertama kepada seluruh karyawannya terutama tenaga kesehatan (nakes) apabila dilakukan dalam waktu dekat ini.Kamis, (15/1/2021)

“Bahkan jika ditunjuk sebagai tempat pemberian vaksin untuk masyarakat umum.

Direktur RSUD Cikalongwetan, Ridwan Abdullah Putra
merealisasikan hal tersebut.

” Ridwan menyebut pihaknya sudah membentuk Tim khusus pemberi vaksin Covid-19 yang diketuai oleh dr. Olivia dibawah koordinasi Satuan Tugas Covid-19 RSUD Cikalongwetan dengan dr. Asyffa selaku koordinator.

Dilanjutkannya, Tim yang terlibat sudah diminta untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dengan mengikuti berbagai pelatihan khusus dalam pemberian vaksin ini.

“Insya Allah Kita akan mengadakan gladi kotor dalam waktu dekat ini tentang cara dan teknis pemberian vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan untuk gelombang pertama ini di RSUD Cikalongwetan”, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pemerintah saat ini akan memberikan vaksin buat nakes sebagai pionir dalam waktu dekat ini setelah dikeluarkan notis izin penggunaanya.

Menurut Ridwan, pihaknya sudah mempersiapkan diri jika diminta sebagai tempat pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk nakes di KBB, khusunya bagi nakes dan karyawan RSUD Cikalongwetan.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat,Rismanto SPD,MI.Com menyatakan akan siap menjadi orang pertama di lingkungan RSUD Ki yang menerima injeksi vaksin Covid-19 ini sebagaimana intruksi dan kebijakan dari Pemerintah yang menyebutkan Direktur Utama RSUD rujukan Covid-19 termasuk sebagai sasaran perdana pada tanggal 13-15 Januari pemberian vaksin nanti.

“Insya Allah saya siap jadi yang pertama pemberian vaksin jika tidak ada kontraindikasi pada diri saya di lingkungan RSUD Cikalongwetan”, ungkapnya

“Ini bentuk dukungan saya buat seluruh karyawan terutama nakes RSUD Cikalongwetan yang selama ini merawat pasien Covid-19, sehingga menimbulkan kepercayan diri untuk tetap membentengi diri dengan reaksi yang ditimbulkan akibat pemeberian vaksin yang diberikan sehingga tidak ada keraguan sedikitpun bagi mereka untuk tidak menerima atau menolak pemeberian vaksin ini”, jelasnya.

Rismanto berharap hal tersebut dapat menjadi contoh dan role model bagi karyawannya dan masyarakat nantinya supaya jangan ragu untuk menerima vaksinasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Saya sangat berharap masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan “pungkasnya.(asep mulyna)

scroll to top