Dinas Pertanian Madina Memberikan bibit Holtikultura

IMG-20220609-WA0001.jpg

Panyabungan,Benua News.com-Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bibit cabai, bawang, kentang, dan pupuk organik dari Dinas Ketahanan Pangan Sumatera Utara kepada anggota kelompok tani di UPT Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian (BP3) Desa Darussalam, Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/6/2022).

Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution mengatakan bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani harus dipergunakan sebaiknya-baiknya.

“Ini dipergunakan untuk meningkatkan pendapatan para petani. Kami akan terus kawal dalam pelaksanaannya,” kata Siar.

Siar mengatakan bibit cabai merah yang diserahka sebanyak 10 bungkus per hektare dalam satu kelompok yang terbagi 17 kelompok tani.

Sedangkan bibit bawang merah sebanyak 700 kilogram per kelompok yang terbagi dalam 5 kelompok tani. Sementara bibit kentang sebanyak 4 ton untuk satu kelompok tani, dan pupuk organik sebanyak 100 ton.

Adri Airil Nasution, Kasi Sayur dan Tanaman Obat Bidang Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan Sumatera Utara, menyebutkan bantuan bibit yang diserahkan hendaknya dipergunakan dengan baik.

“Kami berharap bibit yang diserahkan kepada kelompok tani harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai ada yang diperjual-belikan,” katanya.

(–star–)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top