Dihadiri Banyak Peserta, Anggota DPRD Agam Joni Putra Apresiasi Upacara Peringatan Perang Manggopoh ke 116

IMG-20240615-WA0004.jpg

benuanews.com. Anggota DPRD Kabupaten Agam Joni Putra, S.Kom, MM, Dt. Bintaro Hitam memberikan apresiasi terharap pelaksanaan upacara bendera peringatakan perang Manggopoh ke 116 yang dihadiri dan diikuti oleh banyak orang.

Hal itu disampaikan Joni Putra pada saat menghadiri upacara tersebut di Gor Buya Hamka Pasar Durian, Manggopoh kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam (15/6/2024). Ia mengungkapkan rasa senang dan bangga terhadap pelaksanaan upacara bendera tersebut.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait sehingga pelaksanaan upacara pada hari ini berjalan dengan baik dan sukses. Kami juga bangga karena ucapara peringatan perang Manggopoh kali ini ikut diramaikan oleh marching band dari anak-anak IPDN kampus Sumatera Barat,” kata Joni Putra yang juga merupakan tokoh ninik mamak Nagari Manggopoh.

Selain itu, Joni Putra juga berharap dengan adanya momen peringatan ini dapat menghidupkan kembali semangat perjuangan tersebut dan menjadi pengingat bagi generasi muda tentang pentingnya menghargai sejarah dan menghormati para pahlawan, termasuk keberanian Mandeh Sitti yang rela berkorban nyawa mengusir penjajah Belanda dari bumi pertiwi.

JP. Dt.Bintaro Hitam juga berharap, peringatan 116 tahun Perang Manggopoh, bisa menjadi menjadi pilar penting untuk mengevaluasi peran di lini masing-masing, mengingat banyak warga yang membutuhkan perhatian dan dukungan.

Upacara tersebut juga di hadiri oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar drh. Erinaldi, MM yang menjadi inspektur upacara peringatan Perang Manggopoh ke-116, Bupati Agam yang di wakili Sekda Edi Busti, forkopimda, Camat, Ninik Mamak, dan Bundo Kandung.

Selain itu juga diikuti oleh OPD, perwakilan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), serta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA se-Nagari Lubuk Manggopoh.

(Humas DPRD Agam)

scroll to top