Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang Satu Pohon Tumbang Dan Menimpah Satu Rumah warga

IMG-20211226-WA0216.jpg

Lebak – Benuanews.com – Diguyur hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah kecamatan Cihara, Lebak, Banten hingga menyebabkan satu pohon tumbang dan menimpa rumah wargapada Minggu, (26/12/2021).

Dalam kejadian itu beruntung tidak ada korban jiwa, Namun Rumah milik seorang janda beranak dua Siti Mariam (42) warga Kampung Cibobos timur RT 001 RW 005, Desa Karangkamulyan, Cihara rusak parah. Kerugian materi masih dalam pendataan, namun diperkirakan hingga mencapai jutaan rupiah.

Herman selaku ketua RT 001 RW 005 membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa kejadian bermula pada malam hari sekitar pukul 23:00 WIB (25/12) satu pohon kelapa tumbang menimpa rumah warganya.

“Rumah milik ibu Siti Mariam Kampung Cibobos Timur, Desa Karangkamulyan sebatang pohon kelapa berukuran besar tiba-tiba tumbang dan menimpa rumah hingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah,”ujarnya kepada wartawan Minggu (26/12).

Pohon Kelapa tumbang kata Herman karena hujan deras dan angin kencang yang terjadi dari Sabtu hinnga malam Minggu akibatnya satu buah pohon kelapa tersebut tumbang menimpa rumah korban. Herman juga berharap kepada pemerintah ataupun para dermawan untuk bantuannya mengingat pemilik rumah tersebut sangat memprihatinkan apalagi janda beranak dua.

“Saya berharap ada bantuan baik dari pemerintah atau pun dari para dermawan agar bisa meringankan beban derita hidup yang sedang di alami saudara Siti Mariam,”tuturnya.

Sementara Kepala Desa Karangkamulyan, Mulyadi juga membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah terkait.

“Iya saya sudah mendapatkan laporan dan sudah saya laporkan ke badan penangulangan bencana daerah BPBD,” ungkap Mulyadi.

Sementara itu pihak BPBD Lebak melalui Rohendi saat dihubungi awak media telah membenarkan peristiwa tersebut.

“Terimaasih infonya, Alhamdulillah udah ada laporanya tadi dari BPBD Cihara,”katanya singkat. (Red)

scroll to top