Didukung Masyarakat Ruswadi Resmi Mendaftar Jadi Bakal Calon Pangulu Sahkuda Bayu

IMG-20230111-WA0042.jpg

Gunung Malela,Simalungun.BenuaNews.com – Pemilihan pangulu serentak yang akan dilaksanakan se-kabupaten Simalungun pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang sudah memasuki tahapan demi tahapan. Hingga kini sudah memasuki tahapan pendaftaran para bakal calon yang dimulai dari tanggal 03 – 13 Januari 2023.

Di Nagori Sahkuda Bayu,kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun Sumatera Utara pada hari Rabu,11/1/2023. tepatnya pukul 10:00 wib Ruswadi di dampingi istri, keluarga besar dan puluhan pendukung telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Pangulu Nagori Sahkuda Bayu.

Tokoh muda nagori Sahkuda Bayu yang telah puluhan tahun aktif di berbagai organisasi dan menjadi kaur ekbang pada pemerintah nagori ini dan dengan dukungan masyarakat dan kaum muda milenial siap maju sebagai calon pangulu dan siap memberikan perubahan yang lebih baik Untuk masyarakat.

Pria kelahiran 03-Juli 1978 dari keluarga petani ini mengungkapkan berani terjun ke pilpanag adalah jalan untuk memberikan yang terbaik bagi kampung halaman,hal tersebut adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat.


Didampinggi Istri,keluarga besar dan masyarakat Ruswadi mendaftarkan diri di sekretariat panitia pendaftaran di Balai Nagori Huta ll Sahkuda Bayu. Dan dokumen pendaftaran diterima langsung oleh ketua panitia pelaksana pilpanag yaitu Surianto dan disaksikan semua panitia pilpanag Nagori Sahkuda Bayu

Adapun visi dan misi dari bapak Ruswadi jika terpilih nantinya sebagai Pangulu Nagori Sahkuda Bayu, yaitu ;
Visi ;
“Mewujudkan pemerintahan Nagori Sahkuda Bayu yang Berkeadilan,Guna terwujudnya masyarakat nagori Sahkuda Bayu yang Makmur dan Sejahtera dengan menjunjung tinggi nilai- nilai Luhur,Sosial,Budaya dan Agama”.

Misi ;
1- Menyelenggarakan Pemerintahan nagori yang transparan dan akuntable
2- Melaksanakan Pembangunan yang Berkeadilan
3- Mengembangkan perekonomian Masyarakat melalui pemanfaatan potensi nagori guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik
4- Meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia(SDM),sesuai dengan Sumber Daya Masyarakat Sahkuda Bayu.


Dari pantauan awak media,setelah selesai menyerahkan semua berkas persyaratan calon pangulu, bakal calon pangulu Ruswadi melaksanakan acara makan bersama dengan para pendukung yang sangat antusias untuk memenangkan beliau pada saat hari pemilihan.
“Selamat Semoga Terpilih sebagai pemimpin di nagori Sahkuda Bayu,” ungkap masyarakat yang hadir.
Semoga..

Reporter ; Dedi Sinaga

scroll to top