Diduga Pungli Berdalih Map Ijazah Kembali Terjadi Di SDN 6 Tanjung Lago 

Banyuasin, benuanews.com – diduga pihak Sekolah Dasar Negeri 6 Tanjung Lago melakukan kegiatan atau praktek pungli kepada siswa dan siswinya senilai 75,000.- yang mana uang tersebut akan dipergunakan untuk membeli ‘Map’ ijazah. akibat tindakan tersebut mengakibatkan sebagian wali murid yang kurang mampu merasa terbebani serta mengeluhkan perangai pihak SDN 6 Tanjung Lago, Rabu (26/10/2022).

 

Sebut saja ‘PA’ nama samaran narasumber yang namanya enggan untuk disebutkan, membenarkan bahwa anak-anak yang lulus sekolah di SDN 6 Tanjung Lago dimintai uang ‘Map’ Ijazah senilai 75,000.- “iya pak memang benar itu cucu saya kemarin pas lulus diminta uang 75,000.- katanya untuk ‘map’ ijazah, ya keberatan juga sih karena inikan masih musim susah,” ungkapnya.

 

Bertepatan di kantor kepala sekolah SDN 6 Tanjung Lago ‘HR’ nama KS yang disamarkan mengklaim bahwa tindakannya sudah benar dan tidak melanggar peraturan yang ada dan itu semua atas permintaan wali murid. “Kalau masalah pihak sekolah meminta uang senilai 75,000.- itu memang ada tapi untuk map ijazah bukan untuk nebus ijazah.

 

“Kemarin itukan ada yang salah faham, media juga, katanya nebus Ijazah padahal uang tersebut buat bikin map ijazah biar kelihatan rapi dan itu juga atas permintaan wali murid ini ada buktinya tapi jangan difoto nanti tambah panjang masalahnya dan masalah ini juga sudah diselesaikan di korwil pendidikan,” paparnya pada Rabu (19/10/2022) lalu.

 

Tambah ‘HR’ saya sangat kesal dengan buah bibir pakde itu karena buat-buat omongan yang tidak sesuai saya ini hanya melanjutkan program-program kepala sekolah sebelumnya, jujur saja saya selama menjadi kepala sekolah baru ini melakukan hal-hal yang kayak gini, jelas ‘HR’ sembari menguapkan rasa kekesalannya.

 

(Rendi)

scroll to top