Diduga Proyek siluman Yang Berada Di Kota Tegal Selatan

https://Benuanews.com, Tegal kota – Proyek pembangunan saluran drainase di Jalan Gelatik Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal mulai disorot.23-11-2023

Pasalnya, pekerjaan proyek yang sudah berjalan sekitar satu minggu tersebut tanpa ada papan nama proyek yang dipasang dilokasi pekerjaan.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar, dan sekaligus menjadi sorotan warga juga awak media, bahkan proyek yang dibangun menggunakan anggaran pemerintah itu diduga proyek siluman? Sebab sama sekali tidak bisa diketahui asal usulnya darimana, besar anggaran berapa? volume berapa, serta CV apa yang mengerjakan, bahkan siapa petugas dari dinas terkait yang ditugaskan untuk melalukan pengawasan sama sekali namanya tidak diketahui.

Perlu diketahui bahwa, adanya papan plang proyek memiliki harapan untuk mengurangi perbuatan dan atau pelanggaran hukum korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN), hal ini telah diterapkan dengan ketentuan atas kegiatan proyek infrastruktur, sesuai dengan prinsip transparansi anggaran negara.

Ada beberapa rujukan regulasi yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, yang memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomer kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek. Termasuk dalam peraturan menteri PU tentang pembangunan drainase, infrastruktur jalan dan irigasi.
(AN)

scroll to top