Diduga Proyek Milik CV.Putra Jaya dikerjakan Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi

IMG-20211122-WA0032.jpg

Kabupaten Tangerang, BENUANEWS.COM
Proyek lanjutan betonisasi jln. Utama Rw.13, kelurahan binong , kecamatan curug, yang dikerjakan oleh cv.putra jaya , dengan pagu anggaran senilai Rp.100.000.000 , sumber dana dari APBD Kab.tangerang , dengan volume panjang jalan 65 meter , Lebar 4 meter dan tinggi 20 cm , Diduga dikerjakan tidak sesuai R.A.B dan kurang memenuhi spesifikasi , standart , kwalitas. Senin ,22/11/2021.

Dari hasil investigasi kami di lokasi proyek tersebut , kami melihat bahwa proyek tersebut memakai bagisting bekas dan pemasangan bagistingnya terlalu dalam , selain itu jarak besi dowel terlalu jauh, serta agregat yang digelar tidak sesuai dengan spek.

Iqbal selaku pelaksana saat kami konfirmasi beliau menjelaskan ” Iya pak ini proyek punya joni , saya sebagai pelaksananya, pengawas sih sudah konfirmasi , tapi saya gak ngelihat sih dia dateng apa gaknya , soalnya saya di ujung aja kan ” Jelasnya

Lebih rinci , ” Panjang jalan sesuai di spek sih 65 meter, cuman dilebihin jadi 78 meter, untuk lebarnya 4 meter , dan kenapa memakai bagisting bekas , karena kan kwalitasnya masih bagus pak , baru juga sekali pakai kok , untuk dowel memakai besi ulir ukuran 16 , sama besi polos ukuran 10 , di tali pake kawat bendrat , kan di timpa coran , gak bakal copotlah ” ungkapnya.

Sedangkan deni selaku pengawas kecamatan curug saat kami konfirmasi melalui pesan WA beliau membalas ” Kalau bagesting tidak ada di RAB bekas atau baru , dan besi per 5 Meter ” Singkatnya.

Cucu selaku PPTK Kecamatan Curug saat kami konfirmasi melalui pesan WA belum ada jawaban”

( Team )

scroll to top