Diduga Ketua KPU Gunungsitoli, Backup Anggota PPK dan PPS Yang lalaikan Tugas dan Tanggungjawab, Sehingga ikut Demo Seharian di Nias Utara

IMG-20230424-WA0021.jpg

Gunungsitoli_BenuaNews, 24 April 2023                  “Terkait tentang pemberitaan sebelumnya pada tanggal 13 April 2023 Bahwa Aliansi Mahasiswa Ono Niha (MAHONI) diduga Beberapa Oknum Anggota PPK dan PPS yang ikut serta saat demo di Nias Utara, tak beretika dan bermoral lalaikan tugas dan tanggungjawab yang telah di berikan pemerintah kepada mereka.

“Aliansi Mahasiswa Ono Niha (MAHONI) yang telah demo di Nias Utara yang menuai beberapa protes dari pihak masyarakat Nias Utara, dikarenakan beberapa oknum anggota bawahan KPU Gunungsitoli secara struktur yaitu anggota PPK An. Yenti grafile Mendōfa sebagai PPK Gunungsitoli Alo’oa dan Tolona Gea sebagai Anggota PPS Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

“Saat awak media menghubungi kedua oknum tersebut, mereka mengelak dan berdalih, karena tidak dapat membuktikan surat izin hari libur atau cuti dari Ketua PPK dan PPS apa lagi dar KPU Gunungsitoli itu sendiri bahkan salah satu Anggota PPK Yenti grafile Mendōfa, “berkata Selamat sore pak, Untuk pertanyaan di atas,
1. Saya benar anggota PPK kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.
2. Untuk point kedua Itu informasinya tidak benar.
Mohon Berita nya segera di perbaiki ya bang, karena saya ada rencana untuk melayangkan hak jawab ke redaksi bapak. “terkesan bahasa oknum anggota PPK itu seakan mengacam dan mengintimidasi Awak media.

“Saat terpisah awak media mencoba menghubungi Ketua KPU gunungsitoli Firman N Gea di Nomor Hp/Wa+62 8526117XXXX dan juga dalam group BAKOHUMAS KPU GUNUNGSITOLI, Sampai Berita ini ditayangkan tidak ada tanggapan dari KPU Gunungsitoli terkait Oknum PPK dan PPS yang mengabaikan tupoksi kinerja mereka, terkesan diduga KPU Gunungsitoli Backup oknum anggota PPK dan PPS tersebut.

“Tanggapan dari Ketua DPD IPK kabupaten Nias Utara Anuari Zendratō,  “Minta KPU Gunungsitoli segera dipanggil dan diberhentikan Oknum anggota PPK dan PPS tersebut yang sangat merugikan masyarakat dan pemerintah dalam melalaikan tugas dan tanggung jawab sebagai penganggaran, jangan sampai Ketua KPU Gunungsitoli terkesan bela perilaku anggota PPK dan PPS yang tidak terpuji, sehingga mereka sesuka hati untuk melalaikan tanggungjawab dalam pekerjaan. harapan saya tuturnya Anuari Zendratō.

“Saat terpisah, Ketua DPC NIAS UTARA LSM GERAKAN PEMANTAUAN KINERJA APARATUR NEGARA  (GEMPUR) Y Zega, akan segera menyuratin KPU Gunungsitoli dan sampai ke tingkat Provinsi dan pusat untuk benar-benar melakukan tupoksi kinerja sesuai sumpah dan janji mereka saat di lantik bahwa tidak akan mengabaikan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan kepada mereka sebagai penyelenggaraan Pemilihan umum 2024. “Kita minta KPU Gunungsitoli segera tindak oknum PPK dan PPS yang telah mengabaikan Pekerjaan mereka sehingga bisa melakukan demo di Nias Utara seharian Penuh tanpa memiliki surat cuti atau izin dari atasnya sendiri, kita berharap jangan sampai ada pembiaran seperti itu, ucap Y Zega.

“Sehingga Berita ini ditayangkan KPU Gunungsitoli Masih belum respon, dan awak media akan berusaha segera konfirmasi langsung kepada ketua KPU Gunungsitoli.(Team)

scroll to top