Diduga Anggota Dewan Nias Utara HH, Berupaya Bungkam Jurnalistik, Atas Pemutusan Kontrak Pembangunan Puskesmas Lahewa Timur

IMG-20240127-WA0040.jpg

Nias Utara_BenuaNews, Sabtu 27 Januari 2024
Pembangunan Puskesmas Lahewa Timur (DAK FISIK 2023) di kerjakan selama 150 Hari kalender (17 Juli 2023 dan berakhir di 13 Desember 2023) dengan Nama Perusahaan Rekanan PT. TATHA GROUP Nama Direktur : M. SOFYAN

“Dalam penjelasannya, PPK yaitu Ir. Agus Hendrikus Zalukhu, ST,MM menjelaskan pada proses pekerjaan selama 5 bulan dimaksud telah melaksanakan rapat dan evaluasi pekerjaan mulai dari tahapan surat peringatan utk percepatan pekerjaan hingga rapat pembuktian SCM 1, SCM 2, dan 3, bahkan telah ditinjau bersama-sama oleh Dinas Kesehatan, Tenaga Ahli, dan pendampingan hukum dari Kejaksaan Negeri Gunungsitoli untuk melihat progres pekerjaan namun progres pekerjaan tidak signifikan. Untuk itu, PPK beserta direksi dan konsultan pengawas pada penilaian selama 5 bulan sesuai dengan kondisi terakhir, rekanan tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dan kontrak diputus.l dengan bobot pekerjaan fisik kurang dari 50 ℅.

“Setelah pemutusan diberikan, Rekanan terus melanjutkan pekerjaan dan PPK beserta Dinas Kesehatan Telah menyurati secara resmi untuk berhenti dari seluruh kegiatan pembangunan dan memberi penjelasan kepada rekanan untuk menunggu tim audit yang telah diminta untuk turun kelapangan dalam pembobotan pekerjaan akhir namun rekanan tetap saja melanjutkan pekerjaan sampai detik ini.

“Dalam waktu yang berbeda, Hizikia Harefa sebagai Anggota Dewan Nias Utara, Caleg Provinsi Sumatera Utara beberapa awak media telah dia panggil dan juga melakukan Pembicaraan melalui via telfon, agar supaya pembangunan Puskesmas Lahewa Timur jangan di ganggu dan di Upload di Media sosial, karena dalam pengakuannya dalam rekaman Via telfon tersebut, mengakui bahwa itu adalah proyek nya.

“Waktu yang Terpisah, Awak media BenuaNews. Com melakukan konfirmasi melalui Via telfon whatsapp, guna memastikan informasi tersebut bahwa diduga Proyek tersebut adalah Punya anggota Dewan Nias Utara HH, dengan nada marah dan mengecam Hizikia Harefa, Mengatakan, “Jangan kait-kaitkan saya dalam pembangunan proyek itu ya, jangan sampai saya melaporkan anda Kepenegak Hukum, sambil via telfon dimatikan nya.

“Dalam hal ini, awak media menghimbau kepada seluruh masyarakat pulau Nias dimana saja berada agar tahun depan ini, Berhati-hatilah untuk memilih Wakil Rakyat yang akan mau maju untuk duduk di kursi empuk, supaya masyarakat jangan hanya asal dimanfaatkan, dikarenakan sesudah mereka dapat apa yang mereka mau, maka siapa lo siapa gue, apalagi kalau hanya untuk mementingkan diri sendiri dan memperkaya diri sendiri, Berhati-hatilah untuk seluruh masyarakat. (YZ)

scroll to top