Di Paripurna KUA PPAS, Bupati Khairunas Ajak Pimpinan Parpol Terus Dukung Vaksinasi Covid

IMG-20210823-WA0051.jpg

Solsel Masuk Persentase Tertinggi Pelaksanaan Vaksinasi di Sumbar

Padang Aro, benuanews.com — Ajakan dan himbauan untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 terus disuarakan oleh Bupati Solok Selatan, Khairunas, melalui berbagai kesempatan. Kali ini, dalam rapat paripurna penandatanganan KUA PPAS 2022 di DPRD, Bupati mengajak seluruh elemen partai politik untuk ikut serta mendukung vaksinasi tersebut.

“Kami mengajak pimpinan dan pengurus partai politik untuk terus mendukung vaksinasi covid ini. Satu partai saja misalnya mengajak minimal 100 orang, maka tentu akan semakin banyak masyarakat yang ikut program ini,” ajak Bupati Khairunas yang hadir di paripurna tersebut bersama Wakil Bupati Yulian Efi.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Zigo Rolanda tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang terus berpartisipasi mensukseskan vaksinasi ini.

Bahkan, kata Bupati capaian persentase vaksinasi di Solok Selatan, termasuk tertinggi di Sumatera Barat dibanding kabupaten kota lain.

“Alhamdulillah kita termasuk tertinggi dalam persentase pencapaian pelaksanaan vaksin di Sumbar, dan ini merupakan kerja kita bersama,” ungkapnya.

Dalam rapat paripurna penandatanganan KUA PPAS tersebut, Bupati juga menegaskan bahwa berkenaan dengan acuan dalam Penyusunan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Solok Selatan Tahun 2022 telah didasarkan pada visi misi Kepala Daerah yaitu “Mewujudkan Solok Selatan yang Maju dan Sejahtera”.

Misi tersebut menurutnya dijabarkan dalam lima misi agenda pembangunan, yakni Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkarakter, Produktif dan Kompetitif, Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Daya Saing Daerah, Penguatan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Melayani, Pembangunan Infrastruktur Kawasan Pertumbuhan, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana, serta Pelestarian Seni, Budaya, Olahraga dan Penanganan Permasalahan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. (Hy)

scroll to top