Desa Klampokarum : Kader Posyandu Harus Jadi Promotor Kesehatan Masyarakat

IMG-20230616-WA0123.jpg

Lumajang,Benua News.com – Kader Posyandu diminta menjadi promotor layanan kesehatan bagi masyarakat di desanya, agar derajat kesehatan masyarakat dapat lebih baik.

“Kader Posyandu harus jadi promotor. Menjadi penggerak, khususnya bagi warga ibu-ibu yang memiliki bayi usia dibawah lima tahun. Agar, aktif mengikuti posyandu, dengan demikian resiko bisa dicegah dan manakala pertumbuhan balita maksimal, tentu akan berdampak pada semua bidang,” kata Babinsa Desa Klampokarum Sertu Wawan Efendi saat mengawal kegiatan Posyandu, bertempat di Balai Desa Klampokarum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (16/6/2023).

Wawan juga mengatakan, bahwa komitmen TNI Koramil Tekung Kodim 0821 Lumajang sebagai bintara pembina desa di bidang kesehatan tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, pihaknya selalu aktif untuk mendampingi dan berkolaborasi dengan kader posyandu dan tim kesehatan puskesmas setempat dalam kegiatan posyandu di wilayah binaannya.

Lanjut dia, upaya tersebut dilakukan dalam rangka melindungi anak, yang notabenenya merupakan generasi penerus bangsa, dan ia juga memotivasi semua pihak, salah satunya kader posyandu di desa binaan, untuk terus aktif dan komitmen, senada menjadi promotor kesehatan.

Wawan menambahkan, bahwa sebagai bintara pembina desa, dirinya merasa wajib terlibat dalam setiap tahapan. Tujuannya, untuk memastikan dan mendorong suksesnya program pemerintah.

“Sehat itu harus. Artinya, peran semua pihak disini diperlukan. Kami mencoba terus mengkolaborasikan sehingga apa yang menjadi prioritas dalam program tersebut hasilnya bisa maksimal,” imbuhnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top