Demi mencerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Matematika di SDN 25 Perbatasan*

IMG-20220518-WA0000-1.jpg

Kalbar)Benuanews.Com. Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY cerdaskan Anak bangsa Gadik Matematika di SDN 25 desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa lalu, (17/05/2022).

Materi pelajaran matematika yang di ajarkan ke SDN 25 ilmu matematika yang sederhana atau ilmu dasar yang di ajarkan pada jenjang sekolah dasar, dengan tujuan meningkatkan cara berhitung dan pertambahan dan keterampilan bagi siswa SD itu sendiri.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di perbatasan sektor timur.

Dikatakannya Sutejo S.pg. selaku kepala sekolah “Di sekolah kami sangat kekurangan tenaga pendidik, baik Guru matematika maupun Guru bahasa Indonesia, kehadiran bapak satgas di SDN 25 sangat terbantukan, apalagi bulan depan anak didik kami akan menghadapi ujian kenaikan kelas, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami”, pungkasnya.

Serda Subur beserta dua rekannya antusias anak-anak dalam mengikuti pelajaran matematika sangat tinggi,serta kehadiran kami untuk membantu memberikan bantuan mengajar untuk memotivasi semangat dalam belajar mencari ilmu sehingga apa yang di cita-citakan mereka dapat tercapai.

Pendidikan memang sangat penting untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan yang akan datang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen yonif 144/JY).(RB#).

Tim Redaksi.
Laporan Jhon H.

scroll to top