Danrem Ikuti Upacara Pemakaman Almarhum H.Husni Bin Zainal

IMG-20220111-WA0065.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com) – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), mengikuti upacara pemakaman H. Husni bin Zainal mertua dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Taman Pemakaman Keluarga (TPK) Gandus Jalan Sungai Lacak Gandus Palembang, Selasa (11/1/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus.Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh W S.E M.B.A, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo S.H, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan S.Sos M.Sc, Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, Kasat Pol PP kota Palembang Alek, Ustadz H. Solihin Hasibuan dan Habib Mahdi.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, pagi tadi, ayahnda kami telah meninggal dunia di usia 87 tahun. Beliau ini adalah orang yg sangat ramah bergaul dengan atasan maupun bawahan termasuk lingkungannya.

Dari lahir sampai remaja di Lahat kemudian barulah begitu remaja ikut pamannya seorang TNI AU di Jakarta dan kuliah di UGM beserta pejabat-pejabat di Sumsel saat itu diantaranya pak Jaraf akhirnya menjadi besan almarhum,” ujarnya.

Herman Deru juga menuturkan, beliau sendiri berkarier mulai dari Kabag kemudian Sekda OKU selama 9 tahun dan menjadi Kadispenda, serta ditawarkan menjadi bupati Muara Enim.

“Tetapi, beliau memilih menjabat Walikota Palembang selama 10 tahun 1 bulan. Almarhum mendidik anak sangat demokratis dan sangat sayang dengan anak-anak. Selama menjabat ada 73 prestasi didapat oleh alamarhum,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya atas nama keluarga, memohon maaf kalau selama masih hidup beliau ada kesalahan dan apa bila ada sesuatu yang belum diselesaikan bisa menghubungi kami pihak keluarga. Saya ucapkan terima kasih atas semua pihak, terselenggaranya prosesi upacara ini dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj didampingi oleh Kasdam II/Swj menyempatkan ziarah dan membacakan do’a di makam Almarhum Percha Leanpuri (Putri H. Herman Deru) yang makamnya terletak disebelah makam H. Husni Bin Zainal (Mertua H. Herman Deru).

(Wahyudi)

scroll to top