Dalam Amanatnya Sebagai Inspektur Upacara ke-114 Wabup Dompu Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Keutuhan Bangsa

1653060877733879-1.jpg

Dompu, -NTB.Benuanews.com – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Kabupaten Dompu yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022, dipusatkan di lapangan Beringin Dompu.

Wabup Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT yang ditunjuk sebagai inspektur upacara saat membacakan amanat Kominfo RI mengatakan menjadi tema sentral Harkitnas pada tahun ini. “ayo bangkit bersama” ( jum’at 20/05/22)

“Tema ini diambil, sebagai momentum seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda selama dua tahun terakhir”, kata Wabup.

Melanjutkan Pidato Kominfo RI, Wabup mengatakan pada tanggal 20 Mei 1948, presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Pemimpin Upacara Harkitnas RI, Muhammad Iksan, S.ST, MM Kabag Kerjasama Daerah Setda Dompu

“Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa” ungkapnya.

Kemudian melanjutkan, Penanganan covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian Nasional.

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian Nasional indonesia.” Ajak Wabup kepada peserta upacara

Menutup sambutannya wabup mengatakan, momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.
PPI Kabupaten Dompu

“Di tengah momentum penanganan Nasional covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknainya sebagai sebuah sikap pantang menyerah, Ayo Bangkit Lebih Kuat” ajak wabup mengakhiri sambutannya.

Acara yang dimulai jam 08:00 Wita berlangsung dalam suasana khidmat, tertib dan lancar yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua, PKK, GOW dan elemen penting lainnya.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Muhammad Iksan, S.ST MM (Kabag Kerja Sama Daerah Setda Dompu) dan Inspektur Upacara Abdul Syahid, SH. (Imran)

scroll to top