Daftar Cabup Tegal, Umi Azizah Dikawal Emak-emak Menuju DPC PKB

https://Benuanews.com. Slawi –
Bakal Calon Bupati Tegal, Umi Azizah, diantar oleh ribuan massa pendukungnya menyerahkan formulir pendaftaran Pilkada ke DPC PKB Kab Tegal, Kamis (16/5/2024) siang ini

Ribuan massa yang mengawal Umi, nampak berjalan kaki dari depan Gedung PCNU Kab Tegal menuju Kantor DPC PKB, massa yang mengantar itu, terdiri dari berbagai elemen masyarakat.Mulai dari kyai, tokoh masyarakat, mantan ASN, dan simpatisan.

Kehadiran Umi Azizah diiring ribuan massa pendukung di Kantor DPC PKB Kab Tegal diterima Ketua DPC PKB Firdaus Assyairozi dan jajarannya.

Usai acara penyerahan daftar pencalonannya, kepada awak media Umi Azizah, mengatakan pendaftarannya sebagai Bakal Calon Bupati Tegal 2024-2029 dinyatakan lengkap oleh Desk Pilkada DPC PKB Kab Tegal.

“Semua sarat-sarat sebagai Bacabup sudah lengkap”kata Bupati Tegal, periode 2019-2024, Dra. Hj Umi Azizah

Umi menceritakan saat kepemimpinannya di 2019-2024 kita semua mengalami musibah Covid-19. target-target yang sudah dirancang harus dipangkas disesuaikan dengan APBD keuangan yang ada.

“Musibah Covid-19 pos-pos anggaran direfocusing. Masih ada PR yang belum terwujudkan disebabkan anggaran yang tidak mencukupi”sebutnya.

Mewujudkan masyarakat Kab Tegal dimasa mendatang lebih maju, lebih sejahtera dan berakhlak mulia, merupakan wujud yang diinginkan.

“Capaian dan keinginan yang dimaksudkan adalah, meningkatkan daya saing daerah melalui penyediaan layanan infrastruktur, kemudahan dalam usaha, dukungan birokrasi yang bersih, melayani dan penataan kawasan kota slawi”tuturnya.

Untuk Pemilukada yang bermartabat, ia memohon Mudah-mudahan cita-cita saya dan pendukung dimudahkan oleh Allah SWT. Pada akhir pembicaraannya akan menstimulasi pembangunan desa berbasis potensi dan alokasi program afirmasi desa tertinggal. Selanjutnya mengokohkan peran perempuan, peran pemuda dan penyandang disabilitas dalam pembangunan. (david)

scroll to top