Cuaca Ekstrim, Sat Lantas Polresta Mataram Imbau Masyarakat Waspada

IMG-20240315-WA0105-1.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Satgas Ops Keselamatan Rinjani 2024 Sat Lantas Polresta Mataram terus gencar memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya di jalan raya.

Imbauan khusus tersebut dilakukan menyusul cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini dimana hujan disertai angin kencang terjadi di beberapa daerah di Indonesia termasuk Kota Mataram.

Imbauan tersebut dilakukan oleh Satgas Ops Keselamatan Rinjani 2024 pada saat melaksanakan tugas mengatur arus lalu lintas akibat adanya pohon tumbang di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram

Prihal Kegiatan imbauan Satgas Ops Keselamatan Rinjani tersebut disampaikan Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SIK., kepada media ini Jumat (15/03/2024).

“Sebagai langkah antisipasi adanya korban terhadap pengendara yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim saat ini, seperti pohon tumbang, keseimbangan berkendara karena angin kencang, jalanan licin dan lain sebagainya, maka kita mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati,”ucap Kasat Lantas Polresta Mataram.

“Jika tidak ada keperluan yang mendesak di luar rumah, masyarakat dihimbau untuk tidak atau menunda keluar rumah menggunakan kendaraan sehingga dapat mencegah atau menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”imbuhnya.

Lebih lanjut Bowo sapaan akrab Kasat Lantas Polresta Mataram mengatakan, akhir-akhir ini di seluruh wilayah NTB terjadi hujan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang yang mengakibat timbulnya korban baik terhadap pengendara maupun kendaraan yang rusak.

Untuk mencegah hal tersebut, Pihaknya gencar menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat Kota Mataram agar selalu berhati-hati dan menghindari keluar rumah bila tidak ada hal yang sangat perlu.

“Kita berharap cuacacaeperti akan segera kembali normal sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar,”pungkasnya. (Dv)

scroll to top