Cek SPBU,Ditreskrimsus Polda Jambi Pastikan Angkutan Batu Bara Tidak Mengisi BBM Solar Subsidi

IMG-20220615-WA0033.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Memastikan  tidak ada lagi truk Batubara mengisi BBM Solar bersubsidi, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory turun langsung mengecek ke beberapa SPBU yang ada di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (15/6/22).

Dalam pengecekannya, Dirreskrimsus Polda Jambi didampingi Kasubdit I/Indagsi, AKBP Wahyu Bram dan Kasubdit V/Siber, Kompol Arief Ardiansyah serta sejumlah personel Ditreskrimsus Polda Jambi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory mengatakan pihaknya turun dan memgecek langsung ke SPBU untuk memastikan tidak ada lagi truk pengangkut batubara yang mengisi BBM subsidi jenis Solar.

” Kita pastikan supaya tidak ada lagi truk batubara yang mengisi BBM subsidi, ” ujar Kombes Pol Cristian Tory didampingi Akbp Wahyu Bram dan Kompol Arief Ardiansyah.

Dikatakan Alumni Akpol 1996 ini, Kita juga mengingatkan kepada petugas SPBU agar tidak ada yang mengisi truk batubara dengan BBM subsidi serta menyarankan untuk mengisi BBM Non Subsidi dan jika masih ditemukan maka sanksi terhadap SPBU bisa berupa penutupan.

“Petugas spbu diminta jangan kucing-kucingan dalam mengisi BBM subsidi kepada truk batubara, ” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Kombes Pol Christian Tory juga menyebutkan bahwa kita nantinya jika masih ditemukan kendaraan angkutan batubara yang mengisi BBM subsidi akan kita telusuri Pemilik tambangnya dan langsung kita surati untuk dilakukan penindakan tegas hingga pencabutan izin pertambangannya.

(Red)

scroll to top