CEK ENDRA – RATU MUNAWAROH MENANG DI PILKADA GUBERNUR PROVINSI JAMBI 

IMG_20201211_235819.jpg

Jambi,Benuanews.com,-Pilkada Serentak 2020 telah usai , Lembaga Survey yang ada di Indonesia Charta Politika ,Pusspoll Indonesia telah menghitung cepat hasil suara dengan data yang masuk 100 persen dengan memenangkan Paslon No .urut 01 Cek Endra – Ratu Munawaroh Lebih Unggul dari pasangan lainya.

Beredar Video Ratu Munawaroh dengan durasi 37 detik ,Ratu menyampaikan kepada Tim,Relawan dan Para Saksi berdasarkan quickcount Lembaga Survei dan tabulasi internal .

Pernyataan Ratu Munawaroh yang menyatakan kemenangan, dengan wajah sumringah, menjadi viral di media sosial,dan Pesan Berantai melalui WhatsApp calon wakil gubernur nomor urut 1 ini mengajak semua simpatisan, relawan dan timses untuk tetap menjaga kemenangan yang telah diraih Paslon baik melalui Quick Count Lembaga Survey, maupun Perhitungan internal.

Isi kutipan dari video tersebut:

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, kepada seluruh tim pemenangan, relawan dan para saksi, saat ini berdasarkan hasil quickcount dan tabulasi internal saat ini pasangan calon gubernur Cek Endra-Ratu Munawaroh unggul, untuk itu saya mengajak untuk mengawal hasil perhitungan KPU selesai, insya Allah kita menang, ” Ratu Munawaroh dengan wajah sumringah dan bersemangat.

 

Walau penetapan hasil pemilu gubernur di KPU Provinsi Jambi baru selesai 20 Desember mendatang, namun pernyataan Ratu Munawaroh di media sosial yang menyatakan kemenangan, berdasarkan hasil penghitungan internal dari tabulasi data yang juga dilakukan oleh pihak KPU.

Direktur media Center CE-Ratu, Desy Ariyanto mengatakan, hingga Jumat (11/12/2020), tabulasi suara sudah mencapai 99 persen. Tabulasi suara ini dilakukan dengan modal form C1 yang dipegang oleh para saksi di TPS.

“Tadi siang sudah rampung data internal. Dari hasil tersebut, kita unggul selisih dengan kandidat lain 0,4 persen,” jelas Desy.

Desy menjelaskan, saat ini mereka masih menunggu data dari beberapa TPS lagi. “Karena daerah yang cukup jauh jadi belum masuk karena kendala teknis, namun data yang belum masuk lebih memungkinkan akan menambah prosentase kemenangan Cek Endra – Ratu Munawaroh, karena berasal dari lumbung suara Paslon Nomor 01 ini” urai juru bicara Cerah ini.

Ia mengatakan pihaknya menyadari bahwa selisih ini sangat tipis. Makanya, mereka meminta semua tim, relawan dan simpatisan untuk terus mengawal hingga pleno di tingkat Provinsi.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilih dan memilih kandidat ini.

Soal kemungkinan gugatan, Desy menegaskan, pihaknya akan siap menghadapinya.

“Gugatan itukan setelah KPU melakukan penetapan. Kita siap. Karena kita bukan pihak yang menggugat,” tandasnya. [Eko]

 

 

scroll to top