Cegah Virus Corona, Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Memberikan himbauan dan bagi Masker ke Warga Binaan

IMG-20210203-WA0044.jpg

SARMI (benianews.com) – Salah satu kepedulian TNI dalam mencegah penularan Virus Corona, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1712-07/Pantai Barat Serda Gugun Sudaryanto dalam rangka Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yaitu memberikan himbauan-himbauan dalam peningkatan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada warga binaan di kampung Arbais, Distrik Pantai Barat, Kabupaten Sarmi, Rabu (03/02/2021).

Babinsa wilayah bersinergi dalam kegiatan pembagian masker guna memutus mata rantai pencegahan penyebaran Virus Corona, khususnya di wilayah Sarmi. Dengan adanya himbauan dan pembagian masker ini menjadi bagian dalam meminimalisir pencegahan penyebaran Virus Corona yang masih terjadi sampai saat ini.

Babinsa Serda Gugun Sudaryanto menghimbau dan mengajak warga binaan untuk selalu melaksanakan 3 M yaitu memakai masker dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya pencegah penularan Virus Corona.

Warga Kampung Arbais sangat berantusias dengan himbauan dan pembagian masker yang dilakukannya dan langsung memakainya, para warga Kampung mengucapkan terimakasih telah diberi masker oleh Bapak Babinsa sebagai upaya mencegah tertularnya Virus Corona, mereka berharap semoga kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memutus penyebaran Virus Corona di wilayah Kampung Arbais khususnya warga Pantai Barat Sarmi.

Ditempat yang berbeda, Komandan Kodim 1712/Sarmi (Letkol Infanteri Risky Marlon Silalahi, S.I.P) mengatakan, memerintahkan Babinsa mengingatkan masyarakatnya tetaplah memakai masker dimana pun dan kapanpun kita berada, jaga jarak aman dan hindari kontak fisik dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul-kumpul untuk sementara waktu. Semoga, dengan kita bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah, Negara ini segera terbebas dari Virus Corona ini.

Lebih lanjut Dandim 1712/Sarmi menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan kebijakan dan Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang disampaikan kepada Danrem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Izak Pangemanan untuk senantiasa memberikan Pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat khususnya penggunaan Masker.

Jangan pernah berhenti dan bosan untuk tetap memberikan himbauan kepada warga binaan di
wilayah masing-masing guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), tutur Pangdam XVII/Cenderawasih. (Adolof/tim).

scroll to top