Cegah Penyebaran covid-19, Korem 061/SK Laksanakan Rapid test Antigen Untuk Prajurit, Persit dan PNS

IMG-20210222-WA0088.jpg

BOGOR, (benuanews.com) – Selain Tenaga Kesehatan, Prajurit TNI merupakan salah satu profesi yang juga cukup rentan tertular Covid-19. Dikarenakan dalam setiap pelaksanaan tugasnya kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Bahkan, dalam penanganan Covid-19, TNI merupakan salah satu garda terdepan yang terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dari sosialisasi hingga evakuasi.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan TNI khususnya Korem 061/SK, maka pada hari Senin (22/2) Korem 061/SK menggelar rapid test antigen bagi seluruh anggotanya.

Bertempat di Aula MaKorem 061/SK Sebanyak 87 personel menjalani Rapid test.
Dikonfirmasi ditempat terpisah, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M menjelaskan bahwa pelaksanaan rapid test antigen tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kesatuan terhadap anggotanya untuk menjaga kesehatan sekaligus mencegah penyebaran covid-19 secara dini.

“ Seluruh warga Korem 061/SK baik prajurit TNI, Persit maupun PNS diwajibkan mengikuti rapid test ini, termasuk saya.” Ujar Danrem.

test itu sendiri lanjut Danrem merupakan metode awal untuk mendeteksi antibodi seseorang yg sudah dilaksanakan kedua kalinya di Makorem

“ Agar lebih efektif, dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan petugas medis dari Denkensyah yang dipimpin oleh Karumkit Mayor Ckm Dr.S.Manihuruk, Spot Letda CKm Suyadi dan 7 orang petugas medis.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapenrem 061/SK Mayor Inf Ermansyah.SH.M.H. mengatakan hingga selesai kegiatan hari ini, keseluruhan hasil rapid test antigen kali ini menunjukkan hasil non reaktif. (Tim)

scroll to top