Cegah Aksi Konvoi Kelulusan Anak Sekolah, Polsek Narmada Lakukan Patroli Berikan Imbauan

IMG-20240511-WA0044.jpg

Lombok Barat NTB benuanews.com – Guna mencegah aksi konvoi atau hal-hal negatif yang menjadi potensi gangguan keamanan, Polsek Narmada Polresta Mataram melakukan Patroli dengan memberikan imbauan kepada anak-anak dalam perayaan kelulusan sekolah bertempat di Desa Buwun Sejati dan Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Sabtu, (11/05/2024)

Patroli tersebut dipimpin oleh Pawas Kasi Humas Ipda Putu Sarjana, bersama piket fungsi Aipda Aryadi W Unit Lantas dan Briptu I Gd Sedhana Unit Samapta Polsek Narmada.

Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria, S.Sos, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ini sudah menjadi antisipasi kami guna mencegah konvoi atau hal-hal yang menjadi potensi gangguan keamanan saat perayaan kelulusan anak-anak sekolah di wilayah hukum Polsek Narmada.

” Dengan mengerahkan personel melaksnakan Patroli menggunakan kendaraan dinas di jalan-jalan untuk memantau dan memberikan imbauan “, ucapnya

” Imbauan kepada Siswa-siswi yang ditemui agar tidak melakukan konvoi kelulusan sekolah di jalan karena bisa mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan resiko kecelakaan lalu lintas “, imbuhnya

Lanjut Kompol Kadek juga menambahkan bahwa ini sudah disosialisasikan sebagai perintah Kapolresta Mataram selain konvoi juga mengimbau untuk tidak menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak melanggar peraturan lalu lintas dan tidak mengkonsumsi alkohol.

Disamping menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat juga dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain, jelasnya

” Kami juga mengimbau kepada orang tua yang mempunyai peran penting untuk menjaga putra-putrinya agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain “, tutupnya. (Dv)

scroll to top